Kue bolu air kukus mekar. Meskipun tanpa soda tapi mekar banget dan Lembut banget. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Di antara banyak kue basah khas Indonesia, kamu pasti sering menemukan bolu kukus mekar.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue bolu air kukus mekar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bolu air kukus mekar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Meskipun tanpa soda tapi mekar banget dan Lembut banget. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue bolu air kukus mekar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue bolu air kukus mekar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue bolu air kukus mekar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue bolu air kukus mekar menggunakan 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue bolu air kukus mekar:

  1. Siapkan 280 gr tepung terigu segitiga biru.
  2. Siapkan 150 gr gula pasir.
  3. Sediakan 1 butir telur ayam utuh.
  4. Sediakan 1 sdt SP.
  5. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  6. Ambil 200 ml air.
  7. Ambil 1 sdm munjung maizena.
  8. Siapkan 1 bks susu bubuk (me Dancow).
  9. Gunakan Pewarna secukupnya (sesuai selera).

Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Merdeka.com – bolu kukus, kue lembut yang rasanya hmmm lezat. Kue basah ini merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang sudah Bolu kukus merupakan camilan yang wajib ada pada setiap momen atau acara spesial. Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam.

Langkah-langkah menyiapkan Kue bolu air kukus mekar:

  1. Campur gula,, SP,, dan air.. mixer dgn kecepatan tinggi sampai mengembang (kurang lbh atau min 15 menit).
  2. Setelah mengembang,, kecilkan mixer ke yg paling rendah,, lalu masukan tepung terigu,, maizena,, susu dan baking powder,, mixer sebentar,, beri pewarna,, lalu aduk rata dgn spatula…
  3. Panaskan kukusan dgn api besar.. hingga keluar bnyk uap,,.
  4. Masukan adonan kedalam cetakan…
  5. Kukus adonan kedalam kukusan yg sdh beruap bnyk dgn api besar,, selama kurang lebih 10-15 menit.
  6. Bolu kukus siap di hidangkan…
  7. Tips.. tutup panci dibungkus dgn kain.. agar uap tdk menetes ke atas adonan.. volume air kukusan jgn terlalu penuh,, agar air td naik mengenai adoana.. jgn buka tutup panci selama 10-15 menit.. buka tutup klo sdh matang…

Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Kali ini resepkuerenyah akan memberikan rahasia bolu kukus Untuk warna bolu bisa disesuaikan dengan keinginan anda sendiri. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Nah dari pada beli, mending kamu buat sendiri aja.

Demikianlah resep terbaik membuat Kue bolu air kukus mekar, monggo dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan petunjuk detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tuliskan dalam hatimu bahwa setiap hari adalah hari terbaik dalam setahun.” -Ralph Waldo Emerson-