Kue cubit renyah dan lembut. Kue cubit punya rasa manis, warnanya original kuning, terasa lembut dann lumer saat di lidah. Namun semakin lama jajajan ini terus mengalami modifikasi Cara membuat kue cubit ini mudah dan nggak ribet lho. Dengan membuatnya sendiri, kamu bisa sekaligus berkreasi dengan menambahkan topping.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berikut ini beberapa resep kue cubit yang bisa Anda coba. Kue Cubit merupakan camilan yang enak dan termasuk jenis kue yang sangat sederhana untuk dibuat. Kue ini memiliki banyak penggemar karena memiliki cita rasa.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep kue cubit renyah dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit renyah dan lembut yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue cubit punya rasa manis, warnanya original kuning, terasa lembut dann lumer saat di lidah. Namun semakin lama jajajan ini terus mengalami modifikasi Cara membuat kue cubit ini mudah dan nggak ribet lho. Dengan membuatnya sendiri, kamu bisa sekaligus berkreasi dengan menambahkan topping.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit renyah dan lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue cubit renyah dan lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue cubit renyah dan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue cubit renyah dan lembut memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue cubit renyah dan lembut:

  1. Sediakan 4 butir telur.
  2. Ambil 250 gr tepung terigu segitiga.
  3. Siapkan 150 gr gula pasir.
  4. Siapkan 250 gr mentega yang sudah di cairkan sebelumnya.
  5. Sediakan 1 sdt baking powder.
  6. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt baking soda.
  8. Siapkan Meses atau keju secukupnya untuk topping.

Melihat Penelusuran terpopuler kue cubit menjadi kue yang sangat digemari dizaman ini. Kue ini menjadi sangat terkenal di Jakara. Bahan- Bahan Kocok telur dan gula hingga mengembang. Boleh pake mixer atau whisk, optional.

Langkah-langkah membuat Kue cubit renyah dan lembut:

  1. Aduk telur dan gula pasir dengan mixer hanya 5-10 menit sampai gula larut. Bisa di aduk dengan ballonwhisk, cuma agak lama mengaduknya sampai tercampur semua..
  2. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil terus di aduk. Masukkan mentega cair ke dalam adonan sampai semua tercampur rata..
  3. Lalu tambahkan baking soda, baking powder, dan vanilli ke dalam adonan. Aduk sampai semua bahan rata.
  4. Kalau adonan terasa kental, bisa ditambahkan air sebanyak 1 atau 1/2 gelas..
  5. Panaskan loyang dengan api kecil. Oles permukaan loyang dengan mentega..
  6. Cetak adonan di atas loyang dan tutup sebentar. Kalau adonan sudah setengah matang, beri topping di atasnya sesuai selera..
  7. Tutup kembali loyang dan tunggu hingga matang..
  8. Angkat adonan yang sudah matang dan sajikan di atas piring.

Campur tepung terigu, baking powder, baking soda, vanili dan garam. Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Umumnya, kue cubit dijajakan di pasar-pasar tradisional. Kue cubit memiliki rasa manis yang lembut dan lumer di lidah. Tapi sayang, semakin lama jajanan ini terus mengalami modifikasi dengan beragam variasi yang jauh dari aslinya.

Inilah resep mudah membikin Kue cubit renyah dan lembut, ayo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi