Kue Talam Ubi Ungu 🍠. Kue Talam Ubi Ungu 🍮🍠🍶 — Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat kue talam ubi ungu atau ubi merah kali ini menggunakan bahan berupa ubi ungu sebagai bahan pembuatnya. Kue talam adlaah jenis kue tradisional seperti ini mungkin sudah cukup jarang yang membuatnya, padahal rasanya sangat enak dan empuk sekali. Kue talam ubi ungu memiliki rasa yang cukup khas dan lembut di lidah.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue talam ubi ungu 🍠 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam ubi ungu 🍠 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kue Talam Ubi Ungu 🍮🍠🍶 — Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam ubi ungu 🍠, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue talam ubi ungu 🍠 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue talam ubi ungu 🍠 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Talam Ubi Ungu 🍠 menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Talam Ubi Ungu 🍠:

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Siapkan 200 gr ubi ungu (kukus).
  3. Ambil 200 ml santan.
  4. Sediakan 70 gr tapioka.
  5. Sediakan 30 gr tepung beras.
  6. Ambil 10 sdm gula halus.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan Bahan B:.
  9. Sediakan 170 ml santan.
  10. Siapkan 20 gr tapioka.
  11. Sediakan 30 gr tepung beras.
  12. Gunakan 1/2 sdt garam.

Rasa lembut dan nikmat tersebut terbalut dengan gurihnya air santan kepala kental. Camilan inipun bisa Anda jadikan sebagai santapan saat bersantai bersama dengan keluarga tercinta. Kue Talam Ubi Ungu Yang Enak Dan Lezat. Resep Kue Talam Ubi Kue Tradisional Jajanan Pasar.

Langkah-langkah membuat Kue Talam Ubi Ungu 🍠:

  1. Campurkan seluruh bahan A lalu blender hingga tak ada yang bergrindil.
  2. Diwadah lain campurkan seluruh bahan B hingga tdk ada yg bergerindil.
  3. Oleskan cetakan dengan minyak tipis tipis lalu tuang bahan A sampai 3/4 kukus dengan api besar selama 10 mnt.
  4. Setelah 10 mnt tuang bahan B hingga penuh cetakan kukus hingga 15 mnt sampai matang.

Kue Talam Ubi Ungu 🍮🍠🍶 — Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka. Ada talam hijau, talam ubi, talam kentang atau talam ebi. Nah, dari resep yang sudah ada kita bisa kembangkan lagi menjadi berbagai macam kue talam yang bervariasi.

Inilah resep mudah membuat Kue Talam Ubi Ungu 🍠, mari disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”