Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue Jongkong.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue tradisional bangka belitung. kue jongkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue tradisional bangka belitung. kue jongkong yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue tradisional bangka belitung. kue jongkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue tradisional bangka belitung. kue jongkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue tradisional bangka belitung. kue jongkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue Jongkong menggunakan 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue Jongkong:

  1. Siapkan Bahan lapisan hijau:.
  2. Gunakan santan instant.
  3. Siapkan air (20 lembar daun suji+pandan) blender.
  4. Ambil tepung beras.
  5. Siapkan sagu.
  6. Siapkan garam.
  7. Gunakan gula pasir.
  8. Ambil Bahan lapisan putih:.
  9. Sediakan santan instan.
  10. Sediakan air kelapa muda.
  11. Ambil tepung beras.
  12. Sediakan sagu.
  13. Sediakan gula pasir.
  14. Sediakan vanili cair.
  15. Sediakan garam.
  16. Ambil Bahan gula merah:.
  17. Siapkan gula merah disisir halus.
  18. Siapkan air.
  19. Siapkan daun pandan.
  20. Gunakan alumunium foil.

Cara menyiapkan Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue Jongkong:

  1. Masak gula merahnya dengan api kecil, sampai gula mencair, sisihkan.
  2. Tuangkan gula merahnya 1 sm penuh pada setiap cup.
  3. Campurkan semua bahan yg hijau, aduk merata, dan masak dengan api sedang, sambil terus diaduk. Setelah mulai mengental, kecilkan api, aduk lebih cepat, sampai adonan licin. Angkat dan masukan dalam cup setengah bagian..
  4. Campurkan semua bahan yg putih, aduk merata, dan masak dengan api sedang, sambil terus diaduk. Setelah mulai mengental, kecilkan api, aduk lebih cepat, sampai adonan licin. Angkat dan masukan dalam cup, menimpa adonan yang hijau.
  5. Biarkan sampai dingin, sebaiknya masukan dalam kulkas, supaya dingin dan awet. Kue ini tanpa pengawet, jadi habiskan paling lama 2 hari. Dingin lebih nikmat.

Demikianlah resep terbaik memasak Kue Tradisional Bangka Belitung. Kue Jongkong, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”