Marmer Butter Cake 6 Telur.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep marmer butter cake 6 telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal marmer butter cake 6 telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari marmer butter cake 6 telur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan marmer butter cake 6 telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah marmer butter cake 6 telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Marmer Butter Cake 6 Telur memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Marmer Butter Cake 6 Telur:

  1. Siapkan Bahan A : Mixer.
  2. Sediakan 5 putih Telur.
  3. Sediakan 3 sdm Gula Halus.
  4. Sediakan Bahan B : Mixer.
  5. Sediakan 175 gram Butter Anchor Unsalted.
  6. Ambil 75 gram Butter Margarine Royal Palmia.
  7. Sediakan 6 Kuning Telur.
  8. Ambil 165 gram Gula Halus (dikurangi dari Gula Halus di Bahan A).
  9. Gunakan 1 sachet Vanili bubuk.
  10. Gunakan Bahan C : Ayak.
  11. Ambil 200 gram Tepung Segitiga Biru.
  12. Sediakan 8 gram Maizena.
  13. Ambil 10 gram Susu Bubuk Dancow.
  14. Siapkan Bahan D : Olesan Loyang.
  15. Siapkan 1 Sdm Tepung Terigu.
  16. Siapkan 1 Sdm Margarine.
  17. Ambil 1 Sdm Minyak Goreng.
  18. Ambil Bahan E : aduk.
  19. Ambil 15 gram bubuk coklat.
  20. Gunakan 3 sdm air hangat.

Langkah-langkah menyiapkan Marmer Butter Cake 6 Telur:

  1. Oles Loyang dengan Bahan D. Panaskan oven tangkring agar suhu stabil dengan Api Kecil..
  2. Mixer Kecepatan tinggi Bahan A hingga kaku dan tidak tumpah jika di balik. Kira2 15 menit. Diamkan..
  3. Di wadah lain, Mixer Kecepatan tinggi Butter, Margarine, Gula Halus selama 10 menit. Lalu turunkan kecepatan dan masukkan kuning telur satu persatu dengan 1 sdm ayakan Bahan C. Ada 6 kuning telur jadi 6 sdm juga. Setelah semua kuning telur sudah di masukkan, naikkan kecepatan dan mixer selama 10 menit..
  4. Turunkan kecepatan mixer ke yang terendah lalu masukkan bertahap Sisa Bahan C. Setelah rata. Matikan mixer..
  5. Masukkan Bahan A bertahap ke Adonan butter dan tepung lalu aduk balik menggunakan spatula, hingga rata..
  6. Ambil 5 sdm adonan ke mangkok dan campur dengan Bahan E. Aduk rata..
  7. Tuang ke loyang untuk Adonan Butter lalu selingi dengan Adonan Coklat, begitu terus sampai adonan habis. Bentuk dengan sumpit atau tusuk sate sesuai selera..
  8. Hentakkan loyang 3 kali. Lalu masukkan ke oven tangkring. Setelah adonan naik, Saya cek setelah 1 jam, lalu saya putar loyang agar matang merata. Tes tusuk jika masih basah, jangan di keluarkan, cek tusuk tiap 20 menit. Setelah matang, keluarkan dari oven. Dan pindahkan ke piring. Potong..

Demikian cara membuat Marmer Butter Cake 6 Telur, monggo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”