Martabak Red Velvet Teflon.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep martabak red velvet teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak red velvet teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari martabak red velvet teflon, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan martabak red velvet teflon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat martabak red velvet teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Martabak Red Velvet Teflon memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Martabak Red Velvet Teflon:

  1. Gunakan Bahan A :.
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 1 sdt coklat bubuk.
  4. Sediakan 50 gr gula pasir.
  5. Sediakan 1 butir telur utuh.
  6. Gunakan 1 sdt ragi instans.
  7. Siapkan 400 ml air hangat.
  8. Gunakan Bahan B :.
  9. Ambil 75 gr margarin, lelehkan & dinginkan.
  10. Siapkan Sedikit garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt baking soda.
  12. Gunakan 1 sdt pewarna merah cabe.
  13. Sediakan Bahan tambahan :.
  14. Siapkan Keju parut.
  15. Siapkan SKM putih.

Langkah-langkah membuat Martabak Red Velvet Teflon:

  1. Campur masing-masing bahan A dan B. Diamkan bahan A 30 menit sampai berbuih..
  2. Setelah 30 menit, tuang bahan B ke bahan A sambil diaduk hingga rata. Perhatikan tekstur adonan, tidak terlalu kental / tidak terlalu cair..
  3. Panaskan teflon dengan api kecil sekali. Tuang adonan, goyangkan untuk membentuk kulit bagian samping. Saat adonan membentuk bolong-bolong, taburkan gula halus. Tutup teflon, biarkan hingga matang..
  4. Setelah matang oles margarin & SKM. Tabur keju parut. Belah martabak lalu tumpuk. Oles margarin lagi. Siap dipotong & disajikan..

Demikianlah cara membikin Martabak Red Velvet Teflon, mari disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”