Putri ayu kukus irit (tepung beras). Video how to make putri ayu cake asahid tehyung this time will be presenting recipes create cake. Terima kasih telah menonton videovideo saya. Cara membuat lapis tepung beras dan tepung sagu paling enak dengan bahan utama tepung beras dan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Video How To Make Putri Ayu Cake Asahid Tehyung this time will be presenting recipes how to create Putri Ayu Cake. Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan Langkah Membuat Kue Putu Ayu Pandan : Mulai dengan mencampurkan tepung terigu dengan Langkah Membuat Kue Putri Ayu. Awali dengan mengocok bahan misalnya seperti gula pasir, garam.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep putri ayu kukus irit (tepung beras) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal putri ayu kukus irit (tepung beras) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putri ayu kukus irit (tepung beras), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan putri ayu kukus irit (tepung beras) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Video how to make putri ayu cake asahid tehyung this time will be presenting recipes create cake. Terima kasih telah menonton videovideo saya. Cara membuat lapis tepung beras dan tepung sagu paling enak dengan bahan utama tepung beras dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan putri ayu kukus irit (tepung beras) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Putri ayu kukus irit (tepung beras) menggunakan 8 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Putri ayu kukus irit (tepung beras):

  1. Siapkan 125 gram tepung beras.
  2. Siapkan 125 gram tepung terigu (kalo gak pake Tepung beras teriguya 250).
  3. Gunakan 1 butir telur.
  4. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  5. Sediakan 1 sdt sp.
  6. Gunakan 200 ml air.
  7. Ambil 200 gram gula pasir.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.

Pertama, campurkan tepung beras, tepung sagu, garam, dan santan. Kemudian, tambahkan air perasan daun santan. Bagi adonan menjadi dua bagian, yang satu adonan putih dengan campuran gula merah dan satu adonan polos yang diberi pewarna hijau. Walaupun termasuk kedalam cake irit telur dengan bahan yang sederhana, tapi rasa dari rainbow cake kukus ini rasanya tidak eneg loh, mantap!

Langkah-langkah membuat Putri ayu kukus irit (tepung beras):

  1. Campur semua bahan dalam wadah lalu kocok dengan kecepatan tinggi selama 30 menit hingga mengembang dan kental…..
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian beri warna sesuai selera….lalu olesi minyak cetakan putri ayunya tuang adonan hingga penuh….masukan kedalam kukusan yang tutupnya telah dilapisi kain….kukus selama 20 menit kurang lebih…angkat dan dinginkan dan sajikan.

Resep Kue Putri Ayu : Kukus Kelapa terlebih dahulu agar tidak basi. Rebus santan, tujuannya sama agar tidak basi. Selanjutnya, tambahkan tepung terigu dan tepung beras sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk dengan perlahan bergantian. Beda tepung beras dengan tepung terigu. Tepung terigu paling umum dikonsumsi sehari-hari karena sifatnya yang serba guna.

Demikian resep membikin Putri ayu kukus irit (tepung beras), ayo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail tersebut. Ingat dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Gagal memang mengecewakan. Tapi kamu akan lebih kecewa jika tidak mencobanya lagi di esok hari.”