Sayur sop rumahan mudah dan enak. Lihat juga resep Sayur Sop Ayam Nikmat Segerin No MSG😋😋 enak lainnya. Memasak sayur sop juga terbilang mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Masukkan mie, sayur sawi dan bahan lainnya ke mangkuk berisi air serta bumbu. Dikombinasikan dengan beragam sayur lain seperti kol dan wortel, semakin bikin tubuh sehat. Sayur Sop Ayam Rumahan yang Enak.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sayur sop rumahan mudah dan enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sop rumahan mudah dan enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Sop Ayam Nikmat Segerin No MSG😋😋 enak lainnya. Memasak sayur sop juga terbilang mudah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun mudah didapatkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur sop rumahan mudah dan enak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur sop rumahan mudah dan enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur sop rumahan mudah dan enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur sop rumahan mudah dan enak memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur sop rumahan mudah dan enak:

  1. Gunakan 1 batang wortel.
  2. Ambil 1 bh kentang.
  3. Ambil 7 bh buncis.
  4. Siapkan secukupnya Kol.
  5. Siapkan 1 bh jagung manis serut.
  6. Sediakan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 2 siung bawang merah.
  8. Ambil 1 sdt lada.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Siapkan secukupnya Gula.
  11. Ambil 1 sdt rocyo ayam.
  12. Gunakan secukupnya Daun bawang.

Untuk anda yang sudah biasa membuat masakan berkuah, pastinya bukan suatu masalah berarti lagi jika hanya membuat sayur sup. Karena memang bumbu dan bahan yang dipakai disini cukup mudah dan gampang untuk didapatkan di sekitar kita. Cara membuat sayur sop ayam ini selain rasanya enak dan lezat ternyata juga bisa digunakan sebagai obat lho, terutama saat kita diserang flu. Apalagi saat hidung kita lagi mampet, uap sop ayam yang masih dalam keadaan panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup bisa melancarkan hidung yang lagi mampet.

Cara menyiapkan Sayur sop rumahan mudah dan enak:

  1. Cuci bersih semua bahan, sayuran dipotong2 sesuai selera.. haluskan bawang merah, bawang putih, lada dan garam. Sambil menghaluskan bumbu rebus air sekitar 5 gelas.
  2. Tumis sebentas bumbu yg sudah dihaluskan.. masukan kedalam air rebusan, masuka wortel, kentang, jagung serut terlebih dahulu, jika sudah agak empuk baru masukan buncis dan kol.. koreksi rasa, masukan royco dan gula. Aduk2 sebentar.
  3. Jika rasa sudah pas, matikan api.. masukan daun bawang😊 bisa juga ditambah daun seledri. Sesuai selera aja yaa bun☺️.

Seperti tahu, tempe, ayam, jamur, sosis, bakso, dan lain-lain. Nggak perlu bingung, karena beragam resep sayur kentang ini sangat praktis dan mudah dibuat. Tunggu apalagi, yuk segera buat sayur kentang yang istimewa, enak, lezat, dan mudah. Nggak usah bingung mau masak apa. Pengen cobain resep sayur berkuah yang enak dan praktis?

Demikian resep memasak Sayur sop rumahan mudah dan enak, silahkan disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Dengan hari baru datanglah kekuatan baru dan pemikiran baru.” -Eleanor Roosevelt-