Steam Caramel Cake (Bolu Karamel).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep steam caramel cake (bolu karamel) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steam caramel cake (bolu karamel) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steam caramel cake (bolu karamel), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan steam caramel cake (bolu karamel) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat steam caramel cake (bolu karamel) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Steam Caramel Cake (Bolu Karamel) memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Steam Caramel Cake (Bolu Karamel):

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Ambil 200 gram (10 sdm) gula pasir.
  3. Siapkan 250 ml air panas.
  4. Siapkan 75 gram (7,5 sdm) margarin.
  5. Gunakan Bahan B.
  6. Gunakan 100 gram (6,7 sdm) tepung terigu.
  7. Siapkan 25 gram (2 sdm) maizena.
  8. Siapkan 1 sdt Baking powder.
  9. Gunakan 1 sdt Baking soda.
  10. Sediakan Bahan C.
  11. Siapkan 3 butir telur.
  12. Gunakan 1 sachet (40 gram) skm putih.

Cara menyiapkan Steam Caramel Cake (Bolu Karamel):

  1. Masak gula dengan api kecil (jangan diaduk) biarkan sampai meleleh semua (warnanya coklat), lalu masukkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk agar tidak ada yang menggumpal (Hati-hati ya moms biasanya akan meletup2) kemudian tambahkan margarin, biarkan sampai meleleh, angkat (gak perlu nunggu mendidih) dinginkan. Panaskan kukusan sambil lanjut membuat adonan..
  2. Campur semua bahan B, sisihkan. Kocok telur hingga berbusa saja, tambahkan skm aduk rata.. Tambahkan bahan B dengan diayak terlebih dahulu, campur dengan putaran searah (aku pakai balonwisk, rekomended) sampai adonan kalis. Masukkan Bahan A (masih hangat gak papa), aduk lagi hingga tercampur rata..
  3. Jika adonan masih ada yang menggerindil, saring. Siapkan cetakan, olesi dengan margarine dan tepung, masukkan adonan dan kukus selama 30 menit.. Jangan lupa tutup dialasi serbet. Tes tusuk sebelum diangkat..
  4. Tunggu adonan agak dingin baru dilepas dari loyang, dan tunggu sampai benar2 dingin saat dipotong agar teksturnya sudah kuat dan bagus. Saat masih panas, memang berminyak moms, tapi kalau udah dingin… Minyaknya udah keserap 😊 anti gagal mah ini, beneran bersarang dan lembut Banget 😋.
  5. Tips berhasil: 1. Gula jangan diaduk saat dilelehkan, dan pakai api yang kecil biar merata dan gak gosong 2. Aduknya cukup pakai ballonwisk aja alias manual. Selamat mencoba 😊.

Inilah resep memasak Steam Caramel Cake (Bolu Karamel), silahkan dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”