Tumis jamur tiram bakso. Agar terasa lebih komplit dan special, pada tumis jamur saus tiram ini bisa ditambahkan bahan lainnya mulai dari tahu, sayuran seperti pokcoy, caisim, kol, wortel, daging sapi, ayam, cumi atau bisa juga bakso. Selain saus tiram tumis jamur ini juga bisa dikreasikan dengan saus pilihan lainnya, mulai dari jamur saus teriyaki, jamur saus pedas. Kali ini Nona Kampung berbagi resep bikin tumis bakso galantin yang rasanya dijamin enak banget.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Walau sederhana, kelezatannya pasti bikin susah move on.. Tambahkan bakso dan cabai merah besar. Masukkan jamur tiram, kecap asin, garam, merica bubuk, dan gula pasir.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep tumis jamur tiram bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis jamur tiram bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jamur tiram bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis jamur tiram bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Agar terasa lebih komplit dan special, pada tumis jamur saus tiram ini bisa ditambahkan bahan lainnya mulai dari tahu, sayuran seperti pokcoy, caisim, kol, wortel, daging sapi, ayam, cumi atau bisa juga bakso. Selain saus tiram tumis jamur ini juga bisa dikreasikan dengan saus pilihan lainnya, mulai dari jamur saus teriyaki, jamur saus pedas. Kali ini Nona Kampung berbagi resep bikin tumis bakso galantin yang rasanya dijamin enak banget.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis jamur tiram bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tumis jamur tiram bakso memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumis jamur tiram bakso:

  1. Sediakan 1 bungkus jamur tiram.
  2. Gunakan 8 buah bakso.
  3. Sediakan 3 cabe merah.
  4. Sediakan 2 cabe rawit.
  5. Gunakan 3 siung bawang merah.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 1/4 bawang bombay.
  8. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk, gula, garam, air dan saus tiram.

Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang putih, bawang merah dan cabai merah iris. Bubuhi garam, merica, saus tiram dan kecap asin. Masukkan bakso, aduk sebentar lalu masukkan jamur tiram. Aduk hingga semua bahan tercampur rata lalu siram dengan air kaldu.

Cara menyiapkan Tumis jamur tiram bakso:

  1. Belah2 jamur lalu cuci, kemudian potong 4 bakso, iris cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang bombay, bawang putih geprek iris.
  2. Tumis bawang merah, putih dan bombay, kemudian cabai. Jika sudah sedikit layu tambahkan air secukupnya, tunggu hingga mendidih.
  3. Masukan bakso dan jamur, tambahkan gula kaldu bubuk dan saus tiram secukupnya. Jika sudah tunggu hingga matang.
  4. Sayur siap disajika.

Jika wortel dan jagung mulai matang, maka masukkan jamur yang sudah ditiriskan, bakso, dan telur orak-arik. Tambahkan saus tiram dan saus sambal ke dalam tumisan sayur dan jamur. Cara memasak Tumis jamur aneka bakso : Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan bakso sapi, bakso ikan, dan bakso udang. Tambahkan jamur tiram dan jamur merang.

Demikian resep terbaik memasak Tumis jamur tiram bakso, ayo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark website ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi