7. Kue jongkong khas Bangka. Kue khas Bangka ini enakķkkk banget. Rasanya mirip bubur sumsum, ditambah dg lapisan hijau yang lumer. Setelah disusun dalam gelas, ada yg langsung. #kuejongkong #jongkong #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue tradisional KUE JONGKONG.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Di episode kali ini aku ingin berbagi resep kue tradisional khas Bangka. Kue ini bikinnya gampang dan gak ribet. Cara Membuat Kue Jongkong Resep Kue Jongkong Tradisional Khas Bangka.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep 7. kue jongkong khas bangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 7. kue jongkong khas bangka yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue khas Bangka ini enakķkkk banget. Rasanya mirip bubur sumsum, ditambah dg lapisan hijau yang lumer. Setelah disusun dalam gelas, ada yg langsung. #kuejongkong #jongkong #kuetradisional Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat kue tradisional KUE JONGKONG.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 7. kue jongkong khas bangka, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 7. kue jongkong khas bangka yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 7. kue jongkong khas bangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 7. Kue jongkong khas Bangka memakai 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 7. Kue jongkong khas Bangka:

  1. Gunakan beras.
  2. Ambil air (utk blender beras).
  3. Sediakan tapioka.
  4. Ambil santan sedang.
  5. Siapkan gula pasir.
  6. Gunakan garam.
  7. Sediakan kapur sirih.
  8. Sediakan daun pandan + suji.
  9. Gunakan gula merah.

Resep Kue Talam Tepung Beras Pandan Lembut Manis Dan Gurih. Jongkong adalah salah satu jajanan khas Bangka Belitung. Jongkong memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Jajanan ini sering dijual di pasar tradisional.

Cara membuat 7. Kue jongkong khas Bangka:

  1. Blender beras, kemudian saring. Sisihkan.
  2. Kemudian campur tapioka + santan + garam + gula. Aduk rata.
  3. Bagi menjadi 2 adonan. Satu bagian biarkan putih, tidak dimasak. Adonan lainnya bikin menjadi adonan hijau..
  4. Adonan hijau : blender pandan dengan adonan beras, saring, tambahkan kapur sirih. Aduk rata lalu masak sampai kental, sisihkan..
  5. Panaskan kukusan.
  6. Taruh gula merah di dasar cetakan, lalu beri adonan hijau. Kemudian tuang adonan putih. Kukus sekitar 40 menit..
  7. Note : Adonan putih dituangkan kecetakan bila akan mengukus kue, agar adonan putih tidak mengendap didasar cetakan..
  8. .

Kue jongkong terkenal di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Sumatra dan Melayu. Kuliner Bangka punya cita rasa yang menggoda, mulai dari camilan martabak hingga hidangan utama seperti ikan tenggiri bakar. Kuliner ini bisa ditemukan di seluruh restoran dan rumah makan di. Bangka Belitung memiliki ✅ kue khas yang enak dan terkenal yaitu kue jongkong. Keberadaannya sendiri sangat di sukai oleh berbagai kalangan masyarakat.

Demikian resep membikin 7. Kue jongkong khas Bangka, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan cara masak detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jangan pernah berhenti percaya pada harapan, karena keajaiban terjadi di setiap hari.”