Ayam Krispi siram Cabe Bawang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ayam krispi siram cabe bawang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam krispi siram cabe bawang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam krispi siram cabe bawang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam krispi siram cabe bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam krispi siram cabe bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Krispi siram Cabe Bawang memakai 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Krispi siram Cabe Bawang:

  1. Gunakan fillet dada ayam (potong dan belah melebar).
  2. Sediakan garam.
  3. Sediakan lada bubuk.
  4. Gunakan bawang merah (iris tipis).
  5. Ambil cabe merah (potong-potong, bisa diganti rawit).
  6. Ambil terasi kecil.
  7. Siapkan daun bawang (potong-potong).
  8. Siapkan telur (kocok lepas).
  9. Gunakan minyak goreng.
  10. Gunakan Gula pasir.
  11. Ambil Garam.
  12. Ambil Bahan pelapis (campur) :.
  13. Gunakan tepung maizena.
  14. Ambil tepung beras.
  15. Gunakan oregano.
  16. Sediakan lada.
  17. Sediakan garam.

Cara membuat Ayam Krispi siram Cabe Bawang:

  1. Pipihkan potongan ayam dengan pemukul daging/ulekan lalu taburkan garam dan lada merata diseluruh permukaannya, diamkan dalam kulkas minimal 30 menit.
  2. Kemudian balur potongan ayam dengan bahan pelapis, celupkan dalam kocokan telur, lalu balur kembali seluruh permukaan ayam dengan bahan pelapis (Bian : campur lalu masukkan dalam wadah dengan tutup kemudian kocok-kocok hingga tercampur rata).
  3. Goreng ayam hingga berwarna kecoklatan atau matang, angkat dan sisihkan.
  4. Siapkan potongan bawang merah, cabe, gula pasir dan garam secukupnya dalam wadah.
  5. Panaskan minyak dan terasi hingga harum sambil diacak agar terasi hancur, matikan kompor.
  6. Lalu masukkan minyak panas tadi pada campuran potongan cabe dan bawang merah, aduk rata.
  7. Tata ayam krispi diatas nasi pada piring saji, lalu siram dengan cabe bawang dan beri taburan daun bawang – sajikan Selamat mencoba.

Inilah cara membikin Ayam Krispi siram Cabe Bawang, mari dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-