Ayam Krispy.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ayam krispy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam krispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam krispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam krispy enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam krispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Krispy menggunakan 29 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Krispy:

  1. Gunakan ayam, potong menjadi beberapa bagian.
  2. Sediakan Bumbu marinasi.
  3. Ambil bawang putih.
  4. Siapkan bawang merah.
  5. Ambil kemiri.
  6. Siapkan ketumbar butiran.
  7. Gunakan jahe.
  8. Ambil kunyit.
  9. Ambil susu bubuk (@27 gr).
  10. Sediakan air jeruk nipis.
  11. Gunakan air bersih.
  12. Gunakan garam.
  13. Sediakan kaldu bubuk.
  14. Siapkan Bahan pelapis.
  15. Gunakan tepung terigu protein sedang.
  16. Siapkan maizena.
  17. Sediakan kaldu bubuk.
  18. Ambil garam.
  19. Sediakan lada hitam.
  20. Ambil bubuk oregano.
  21. Gunakan bubuk cabe.
  22. Gunakan bawang putih bubuk.
  23. Sediakan baking powder.
  24. Sediakan Bahan perendam.
  25. Gunakan air es.
  26. Gunakan Peralatan.
  27. Siapkan + saringan untuk merendam daging ayam.
  28. Siapkan untuk menggoreng.
  29. Siapkan minyak goreng.

Cara membuat Ayam Krispy:

  1. Haluskan bahan bumbu marinasi, tusuk-tusuk ayam dengan garpu, kemudian marinasi ayam dalam kulkas selama 3jam(semalaman lebih baik).
  2. Campurkan semua bahan pelapis. – Masukkan potongan ayam kedalam tepung pelapis,aduk2 sambil diangkat, tepuk2 dipinggir wadah terlebih dulu, lalu rendam di air es/suhu ruang sebentar saja,tiriskan..
  3. Gulingkan lagi pada tepung pelapis, sambil ditepuk2. – Goreng dalam minyak banyak hingga matang.
  4. Setelah matang angkat, sajikan dengan saus kesukaan..

Demikianlah resep membikin Ayam Krispy, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sekarang setelah matamu terbuka, buatlah matahari cemburu dengan hasrat mu yang membara untuk memulai hari.” -Malak El Halabi-