Bakso goreng. Jangan terkejut kalo kalian cobain resep ini. Next episode bakal bikin bakmi, so jgn lupa utk subscribe dan pastiin bell nya on biar kalian gak ketinggalan. Resep bakso goreng berbahan dasar daging ayam yang mudah untuk didapatkan dan harganya tidak terlalu mahal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
The fried or goreng version is one of the variants of bakso, a meatball preparation served in restaurants and food stalls. Bakso goreng biasanya dijadikan sebagai pelengkap bakso malang. Namun kali ini bakso goreng disajikan sendirian.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bakso goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso goreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Jangan terkejut kalo kalian cobain resep ini. Next episode bakal bikin bakmi, so jgn lupa utk subscribe dan pastiin bell nya on biar kalian gak ketinggalan. Resep bakso goreng berbahan dasar daging ayam yang mudah untuk didapatkan dan harganya tidak terlalu mahal.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso goreng memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso goreng:

  1. Sediakan 1/4 kg daging,cuci potong kecil2.
  2. Sediakan 3 sdm tepung tapioka/sagu.
  3. Siapkan 1 butir putih telur.
  4. Siapkan 2 sdm es batu hancurkan.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Gunakan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur/kaldu bubuk rasa ayam.
  8. Gunakan Bumbu halus:.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 sdt lada.
  11. Sediakan 2 sdm bawang goreng.

Cara Membuat Bakso Goreng dari Daging Sapi dan Kulit Ayam. Jika Anda mencari resep bakso goreng yang memiliki bahan dasar daging sapi. Cara Menbuat Bakso Goreng Terenak Dengan Resep Nenek Moyang Resep Bakso Goreng – Babi Samcang. Selain bakso kuah, terdapat juga kreasi bakso yang digoreng.

Cara membuat Bakso goreng:

  1. Siapkan bahan,masukan semua bahan dalam chooper:daging,bumbu halus, baking powder garam, kaldu bubuk dan es batu. lalu haluskan,# didihkan air lalu matikan. bentuk bulat adonan sebesar yg di inginkan. masukan kedalam air panas,lakukan hingga selesai.
  2. Lalu rebus kbali sampe ngapung angkat, lalu tiriskan,langsung masukan kedalam air es, supaya kenyal.
  3. Belah 4 bakso, jangan sampe putus,lalu goreng sampe kecoklatan, boleh juga di goreng pake adonan tepung ya,suka2 kalian ajah,ini saya goreng sebagian goreng langsung sebagian pake tepung.
  4. Setelah matang angkat, sajikan bersama saos atau mayones.

Selain rasanya yang gurih, hidangan ini juga memiliki tekstur krispi. Bakso goreng bisa dijadikan kudapan maupun lauk. Resep Bakso Goreng Mekar dengan Tepung Bakso Goreng Sasa! Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa Indonesia hal ini ditunjukkan dari istilah Bakso berasal dari kata Bak-So, dalam dialek Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging babi giling'. Lumuri bakso dan tahu goreng dengan bawang putih, kecap manis, dan merica.

Inilah resep mudah membuat Bakso goreng, monggo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut diatas. Ingat dibookmark website ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”