Bakwan Jagung Sambal Kecap. Si bocil sebenernya minta di rebusin jagung. Tapi saya lagi males ngerebusin nya😂. Eh lah kok mertua juga pu ya jagung.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Dipping sauce for Korean pancakes usually consists of soy sauce, rice vinegar, gochugaru, sesame seeds, and sesame oil. But since this is basically a modified bakwan jagung recipe, I decided to use Indonesian sambal kecap tomat as dipping sauce. Lihat juga resep Bakwan jagung sambal kecap enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bakwan jagung sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan jagung sambal kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Si bocil sebenernya minta di rebusin jagung. Tapi saya lagi males ngerebusin nya😂. Eh lah kok mertua juga pu ya jagung.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung sambal kecap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakwan jagung sambal kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakwan jagung sambal kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakwan Jagung Sambal Kecap menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakwan Jagung Sambal Kecap:

  1. Gunakan 1 bonggol sedang jagung muda, pipil.
  2. Ambil 4 sdm tepung terigu.
  3. Gunakan 2 sdm tepung bakwan Sasa.
  4. Sediakan 2 helai daun bawang.
  5. Ambil 2 butir kemiri, sangrai.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt merica.
  9. Sediakan Secukupnya garam.
  10. Sediakan Secukupnya air.
  11. Ambil Bahan sambal kecap.
  12. Ambil 1 siung bawang merah.
  13. Gunakan 1 siung bawang putih.
  14. Gunakan 1/4 buah tomat.
  15. Gunakan 2 buah cabe keriting.
  16. Gunakan 5 buah rawit gendut.
  17. Sediakan 2 sdm air.

Si bocil sebenernya minta di rebusin jagung. Tapi saya lagi males ngerebusin nya😂. Eh lah kok mertua juga pu ya jagung. Ya udah saya melampiaskan hasrat untuk buat bakwan jagung😁.

Cara membuat Bakwan Jagung Sambal Kecap:

  1. Ulek jagung yg sudah di pipil dg bawang putih, ketumbar, kemiri, merica, garam. Setelah itu masukkan daun bawang. Aduk..
  2. Tambahkan tepung dan air sedikit demi sedikit sampai kental..
  3. Panaskan minyak. Goreng dg api kecil jgn sampai gosong.k.
  4. Untuk sambal kecap, iris semua bahan. Tambahkan kecap manis dan sedikit air. Aduk rata. Sajikan dengan bakwan hangat-hangat..

Bakwan Sayur Udang. (Instagram/@susi.agung) Suara.com – Bakwan Sayur Udang Pakai Sambal Kecap Bikin Maknyus, Cobain Resepnya Yuk. Gorengan menjadi santapan favorit orang Indonesia di waktu lengang. Sajian Bakwan Udang satu di antara yang paling diminati lho. SajianSedap.com – Resep Bakwan Jagung bisa jadi lebih nikmat kalau disantap dengan sambal kecap. Meskipun tanpa sambal, Resep Bakwan Jagung tetap nikmat disantap kok.

Demikianlah resep mudah membuat Bakwan Jagung Sambal Kecap, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bahan bahan dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”