Bandeng Goreng Garing. Lihat juga resep Bandeng Goreng Garing enak lainnya. Mendesis sampai garing keemasan didalam minyak panas dan dengan sedikit bawang putih, ikan bandeng berlemak ini adalah favorit untuk aroma umami dan aroma cuka yang khas yang neresap pada ikan goreng. Jakarta – Ikan bandeng goreng sering kurang enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat Bandeng Goreng Tepung: Iris bandeng tanpa duri sesuai selera. Lalu cuci bersih dengan air mengalir. Siapkan mangkok, masukkan semua bahan adonan tepung.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bandeng goreng garing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng goreng garing yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bandeng Goreng Garing enak lainnya. Mendesis sampai garing keemasan didalam minyak panas dan dengan sedikit bawang putih, ikan bandeng berlemak ini adalah favorit untuk aroma umami dan aroma cuka yang khas yang neresap pada ikan goreng. Jakarta – Ikan bandeng goreng sering kurang enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bandeng goreng garing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bandeng goreng garing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bandeng goreng garing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bandeng Goreng Garing memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bandeng Goreng Garing:

  1. Siapkan 2 ekor ikan bandeng.
  2. Gunakan 1 sdm bawang putih bubuk.
  3. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  4. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  5. Ambil Secukupnya garam.
  6. Gunakan Bahan pelapis :.
  7. Siapkan 6 sdm tepung terigu.
  8. Gunakan 1 sdm tapioka.
  9. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  10. Siapkan Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya lada bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.

Aduk-aduk agar adonan pas, nggak encer dan nggak kental. Masukkan irisan bandeng ke dalam adonan tepung. Panaskan minyak goreng dan goreng hingga garing. Singkong goreng empuk,garing dan merekah siap disajikan.

Langkah-langkah membuat Bandeng Goreng Garing:

  1. Siangi ikan bandeng hingga bersih dan cuci diair mengalir. Kerat-kerat ikan bandeng kemudian potong menjadi 2 bagian atau sesuai selera. Cuci kembali ikan hingga bersih..
  2. Selanjutnya marinasi ikan bandeng dengan jeruk nipis, garam, bawang putih bubuk dan ketumbar bubuk. Sisihkan..
  3. Campur rata semua bahan pelapis. Lalu masukkan ikan bandeng yang sudah di marinasi kedalam adonan pelapis, Balur secara merata sampai ikan habis..
  4. Panaskan minyak goreng. Goreng ikan hingga kekuningan dan garing dengan api sedang cendrung kecil. Angkat tiris dan sajikan..

Goreng ikan dalam minyak panas di atas api sedang hingga kekuningan dan matang. Kriuk Nendang Ayam Presto Cabe Merah dan Bandeng Dalam Sarang Foto: bikin laper Trans TV Baca juga: Bikin Laper! Pantas Garing dan Gurih, Terbongkar Cara Pedagang Masak Bakwan Goreng yang Enak Semua pasti bisa membuat bakwan goreng yang garing dan gurih dengan tips memasak ala pedagang gorengan ini Setelah itu, siapkan wajan dan goreng ikan bandeng hingga matang dan garing. Lalu angkat ikan yang telah matang dan sisihkan ikan sementaa. Ikan goreng garing dan renyah sangat enak rasanya.

Demikianlah cara membuat Bandeng Goreng Garing, ayo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu lakukan hari ini, bukan besok.”