Baso Kuah Ala Chef Turnip.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep baso kuah ala chef turnip yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal baso kuah ala chef turnip yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baso kuah ala chef turnip, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan baso kuah ala chef turnip enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan baso kuah ala chef turnip sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Baso Kuah Ala Chef Turnip menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Baso Kuah Ala Chef Turnip:

  1. Gunakan 1/2 kg baso sapi.
  2. Siapkan 1/4 kg tetelan sapi.
  3. Gunakan 4 btng daun bawang.
  4. Sediakan 4 btng seledri.
  5. Ambil 6 butir kapulaga.
  6. Ambil 5 pcs bunga lawang.
  7. Sediakan 1 sendok makan garam.
  8. Ambil 1/2 sendok makan kaldu bubuk rasa sapi.
  9. Ambil 1,5 liter air.
  10. Gunakan Bahan Bumbu Halus.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Siapkan 2 butir kemiri.
  13. Sediakan 1/2 sendok teh merica.
  14. Gunakan 1 sendok teh garam.
  15. Siapkan Bahan pelengkap.
  16. Gunakan secukupnya bihun.
  17. Gunakan secukupnya sawi hijau.
  18. Siapkan secukupnya tauge.
  19. Gunakan secukupnya bawang goreng.

Cara membuat Baso Kuah Ala Chef Turnip:

  1. Siapkan daging tetelan, cuci bersih sisihkan. Lalu rebus 1,5 liter air setelah mendidih masukan tetelan sapi, lalu masukan daun bawang, seledri, kapulaga, bunga lawang, garam dan kaldu bubuk, rebus sampai daging tetelan empuk dan menjadi sebuah kaldu, anda juga bisa menggunakan tulang2 sapi untuk membuat kuah kaldu ini..
  2. Kemudian siapkan bahan bumbu halus, kemudian uleg sampai halus..
  3. Kemudian cek tetelan sapi setelah agak empuk angkat dan saring kuah kaldu nya, lalu masukan bahan bumbu halus kedalam air rebusan kaldu, lalu masukan kembali tetelah sapi tadi, rebus sampai mendidih tambahkan satu sendok makan bawang goreng..
  4. Kemudian siapkan bahan pelengkap seperti bihun, sawi hijau dan tauge, lalu siapkan kan juga pentol bakso nya..
  5. Kemudian masukan bakso sapi kedalam kuah kaldu, setelah mengapung masukan sawi hijau, masak sampai sawi layu. Lalu siapkan mangkuk beri bihun, tauge, irisan daun bawang dan seledri, kemudian siram dengan kuah dan baso beserta sawi hijau kedalam mangkuk, beri bawang goreng, dan siap di sajikan..

Demikianlah resep memasak Baso Kuah Ala Chef Turnip, silahkan dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail tersebut. Ingat dibookmark web ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati.”