Bebek Goreng Lengkuas. Lihat juga resep Bebek goreng laos enak lainnya. Aduk rata semua bahan kecuali bebek di dalam wajan. Goreng bebek di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar sampai kuning berkulit.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tp tetep harus di dampingi makan sayur dan. Goreng bebek dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan. Masukkan asam jawa, garam, dan gula merah.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bebek goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek goreng lengkuas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bebek goreng laos enak lainnya. Aduk rata semua bahan kecuali bebek di dalam wajan. Goreng bebek di dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar sampai kuning berkulit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bebek goreng lengkuas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bebek goreng lengkuas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bebek goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bebek Goreng Lengkuas memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bebek Goreng Lengkuas:

  1. Ambil 1/2 kg bebek mentah.
  2. Sediakan 2 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 4 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 cm kunyit.
  5. Sediakan 1 cm jahe.
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  7. Siapkan 1 sdt jintan.
  8. Ambil lengkuas 5 cm (diparut/diblender)0.
  9. Sediakan daun salam.
  10. Siapkan daun jeruk.
  11. Gunakan serai.
  12. Ambil garam.
  13. Ambil gula.
  14. Ambil penyedap rasa.
  15. Siapkan minyak untuk menggoreng.
  16. Sediakan secukupnya air.

Aduk rata dan masak hingga matang. Minggu lalu suami minta dibikinin ayam goreng lengkuas. Karna dikulkas adanya bebek ya udah bikin bebek goreng lengkuas aja. Dia makan dgn lahapnya dong sambil gak berhenti bilang "oishii".

Langkah-langkah membuat Bebek Goreng Lengkuas:

  1. Cuci bebek dengan perasan jeruk nipis agar bau bebeknya hilang.
  2. Lalu haluskan bawang putih kunyit jahe ketumbar jintan dan garam.
  3. Masukkan bebek kedalam wajan atau panci untuk dimarinasi.
  4. Masukan bumbu halus dan lengkuas parut yg sudah di buat tambahkan dg air secukupnya tambahkan lagi daun salam daun jeruk dan serei.
  5. Masak sekitar kurang lebih 45 menit, kalau menggunakan panci presto cukup 15 menit. tunggu sampai bumbunya meresap.
  6. Kemudian dinginkan lalu siap digoreng.

Daging bebek goreng terasa empuk karena dimasak dengan berbagai macam bumbu dan rempah pilihan. Mengolah bebek identik dengan penggunaan rempah yang cukup banyak sehingga rasanya tajam dan khas. Cara membuat resep bebek goreng gurih empuk: Untuk membuat bebek goreng yang gurih dan empuk, anda bisa siapkan semua bahan yang dibutuhkan tanpa ada yang tertinggal. Pertama-tama bersihkan dahulu bebek yang sudah anda pilih. Pastikan bebek muda dan anda suka memotong, membersihkan bulunya dan di cuci hingga bersih. hallo say, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan "Resep Bebek Goreng Empuk Serta Cara Membuat Bumbunya". semoga resep ini berguna untuk bunda yang cinta memasak. jangan lupa sebarkan Resep Bebek Goreng Empuk Serta Cara Membuat Bumbunya ke teman qmu ya.

Demikian cara membuat Bebek Goreng Lengkuas, ayo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”