Bebek Goreng Sambel Ijo. Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Ijo-Goreng bebek yang sudah direbus dengan bumbu sampai berwarna kekuningan. Saran Penyajian: Bebek goreng biasanya disajikan dengan nasi putih beserta lalapan mentimun, tomat merah, daun kemangi dan kol/kubis. Tapi bisa juga diganti dengan sayuran apa saja yang aja di kulkas atau kebun, seperti daun kapri muda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Love it, love it, love it ! Lihat juga resep Bebek goreng sambal hijau enak lainnya. Kali ini Chef Kapau ditemani dengan Tika Anindya, salah satu kurator dari TEDxJakarta akan membuat Bebek Goreng Sambal Ijo yang rasa.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bebek goreng sambel ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek goreng sambel ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bebek goreng sambel ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bebek goreng sambel ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Bebek Goreng Sambal Ijo-Goreng bebek yang sudah direbus dengan bumbu sampai berwarna kekuningan. Saran Penyajian: Bebek goreng biasanya disajikan dengan nasi putih beserta lalapan mentimun, tomat merah, daun kemangi dan kol/kubis. Tapi bisa juga diganti dengan sayuran apa saja yang aja di kulkas atau kebun, seperti daun kapri muda.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bebek goreng sambel ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bebek Goreng Sambel Ijo menggunakan 23 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bebek Goreng Sambel Ijo:

  1. Siapkan 1 ekor bebek utuh (saya pakai yg beratnya 2.2 kg).
  2. Sediakan 1 butir jeruk nipis, peras ambil airnya.
  3. Siapkan Secukupnya garam.
  4. Ambil 400 ml air (atau secukupnya).
  5. Gunakan 1 batang serai, memarkan.
  6. Gunakan 4 helai daun jeruk.
  7. Siapkan 3 helai daun salam.
  8. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menggoreng bebek.
  9. Siapkan Bahan Bumbu Halus:.
  10. Gunakan 6 siung bawang putih.
  11. Gunakan 10 siung bawang merah.
  12. Ambil 5 butir kemiri.
  13. Ambil 2 sdt bubuk kunyit (atau 2 cm kunyit segar).
  14. Ambil 1 sdm bubuk ketumbar (atau ketumbar halus).
  15. Gunakan 1 sdm gula.
  16. Sediakan 2 sdt garam.
  17. Siapkan Bahan Sambel Ijo:.
  18. Sediakan 8 buah cabe ijo.
  19. Gunakan 1 siung bawang putih.
  20. Sediakan 2 siung bawang merah.
  21. Gunakan Secukupnya garam.
  22. Sediakan Secukupnya gula.
  23. Sediakan Secukupnya minyak panas.

Bebek goreng paling mantap dicocol sambal hijau yang pedas menyengat. Kulitnya garing dan dagingnya empuk juicy, gurih banget. Resep Bebek Goreng Sambal Ijo Paling Mantap. bagi Anda yang pecinta masakan pedas, menu yang satu ini harus Anda coba yaitu bebek goreng sambal ijo, dijamin menggoyang lidah Anda. Karena rasa pedas bebek goreng ini berasal dari cabai ijo sebagai bahan utamanya sehingga selain pedas juga memiliki citarasa yang khas.

Cara menyiapkan Bebek Goreng Sambel Ijo:

  1. Cuci bersih bebek dan potong menjadi 14 bagian (atau potong sesuai selera aja).
  2. Lumuri bebek dengan air jeruk nipis dan garam. Biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci lagi bebeknya, lalu sisihkan..
  3. Haluskan semua bahan bumbu halus. Siapkan panci presto. Masukkan bumbu halus dan air kedalam panci, aduk2 sampai tercampur rata..
  4. Masukkan bebek kedalam panci presto, tata rapi didasar panci. Masukkan daun jeruk, daun salam dan serai, taruh dibagian atas bebek. Pastikan bebek terendam cukup air tetapi tidak perlu sampai tenggelam. Lihat foto saya..
  5. Nyalakan panci presto. Masak kira2 selama 30 menit. Kalau tidak punya panci presto, masak di panci biasa dengan api kecil sampai daging bebek empuk, jaga jangan sampai air habis mengering, tambahkan air sedikit2 kalau air sudah habis tapi bebek masih belum empuk..
  6. Matikan panci presto, pastikan uapnya sudah keluar semua sebelum panci presto dibuka..
  7. Keluarkan bebek dari panci, tiriskan bebek sampai kering lalu goreng bebek sampai kuning kecokelatan, bebek siap dihidangkan..
  8. Cara membuat sambel ijo: Rebus cabe ijo, bawang merah dan bawang putih sampai empuk. Ulek kasar semuanya. Masukkan gula dan garam. Koreksi rasa. Lalu siram dengan minyak panas. Aduk2. Sambel ijo siap dihidangkan..

Karena rasa pedas bebek goreng ini berasal dari cabai ijo sebagai bahan utamanya sehingga selain pedas juga memiliki citarasa yang khas. Hanya dengan mengikuti langkah-langkah di Resep Bebek Goreng Sambal Ijo Paling Mantap ini, anda akan dapat menikmati olahan santapan lezat Anda sendiri. Jika sambal sudah matang, masukkan daging bebek ke dalam sambal, aduk sebentar hingga sambal rata dan angkat lalu sajikan. Itulah resep membuat bebek goreng dengan sambal ijo yang super pedas. Masakan ini akan bertambah nikmat jika dinikmati bersama nasi putih hangat, taburan bawang merah goreng di atas nasi, sayur cah kangkung dan kerupuk.

Demikian resep mudah membikin Bebek Goreng Sambel Ijo, monggo dilakukan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”