Bihun Goreng Jawa Seafood.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bihun goreng jawa seafood yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng jawa seafood yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa seafood, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bihun goreng jawa seafood enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng jawa seafood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bihun Goreng Jawa Seafood menggunakan 17 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bihun Goreng Jawa Seafood:

  1. Ambil 1 bungkus bihun jagung.
  2. Siapkan 4 ekor udang.
  3. Gunakan 1 butir telur ayam.
  4. Ambil 1/4 toge.
  5. Sediakan 1/4 gubis/kol putih.
  6. Siapkan 3 buah sosis.
  7. Sediakan Kecap manis.
  8. Gunakan Kecap asin.
  9. Siapkan Saori saus tiram.
  10. Gunakan Garam.
  11. Ambil Gula.
  12. Siapkan Lada bubuk.
  13. Sediakan Bumbu halus (aku uleg karena gak punya blender):.
  14. Sediakan 7 siung bawang merah.
  15. Siapkan 4 siung bawang putih.
  16. Ambil 3 butir kemiri.
  17. Gunakan 4 cabe merah.

Langkah-langkah membuat Bihun Goreng Jawa Seafood:

  1. Rebus bihun sampai matang, setelahnya tiriskan..
  2. Rebus juga udangnya sampai terasa matang. Sembari merebus, kupas bawang merah, bawang putihnya, lalu haluskan bersama kemiri dan cabe merah..
  3. Setelah udang rebus sudah tidak panas, tiriskan lalu potong kecil sesuai selera. Jangan dibuang air bekas rebusan udangnya..
  4. Potong gubis dan sosis sesuai selera, lalu cuci gubis dengan air bersama toge dan taruh di wadah..
  5. Panaskan wajan, beri secukupnya minyak goreng. Kocok telur, lalu tuangkan ke dalam wajan sambil diorak-arik sesuai selera..
  6. Masukkan bumbu halus dan udang ke dalam wajan, lalu tumis sampai harum..
  7. Masukkan toge, gubis, dan sosis ke dalam wajan, dan tambahkan kaldu udang alias air bekas rebusan udang secukupnya. Beri sedikit saori, secukupnya kecap asin, lalu aduk-aduk..
  8. Masukkan bihun, tuang kecap manis diatasnya, beri garam, gula, lada bubuk secukupnya. Lalu, aduk-aduk sampai kecap manis dan bumbu lainnya merata..
  9. Koreksi rasa. Lalu, bihun goreng jawa seafood siap disantap (kutambah ceplok telur).
  10. Beberapa jam kemudian.. laper lagi, karena bihunnya banyak, udah dimakan 2 porsi masih tersisa, jadi digoreng lagi, tambah sosis, ceplok telor sama nasi. Enaaak hehe. Selamat mencoba kakak ;).

Inilah resep membuat Bihun Goreng Jawa Seafood, silahkan disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”