Bihun Goreng Jawa Spesial.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bihun goreng jawa spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng jawa spesial yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng jawa spesial, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng jawa spesial enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bihun goreng jawa spesial sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bihun Goreng Jawa Spesial menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bihun Goreng Jawa Spesial:

  1. Gunakan 1 bungkuk bihun ukuran kecil.
  2. Sediakan 1 buah wortel.
  3. Gunakan 2 lembar daun kol.
  4. Siapkan 3 lembar daun sawi hijau.
  5. Sediakan 2 batang daun bawang.
  6. Siapkan 2 batang daun seledri.
  7. Gunakan 5-10 butir bakso.
  8. Gunakan 2 butir telur.
  9. Gunakan 3 siung bawang merah.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 2 butir kemiri.
  12. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Siapkan 1 sdm gula jawa.
  14. Siapkan 3 sdm kecap manis.
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Ambil 1/4 sdt kaldu bubuk.

Langkah-langkah menyiapkan Bihun Goreng Jawa Spesial:

  1. Siapkan bahan-bahan. Awali memasak dengan membaca basmalah, sholawat dan berdoa..
  2. Kucur mie dengan air panas, diamkan sampai mengembang. Tiriskan. Campur dengan kecap manis..
  3. Potong-potong sayuran dan bakso menurut selera. Iris bawang merah. Goreng sampai matang keemasan. Masukkan telur, orak-arik. Angkat. Sisihkan..
  4. Haluskan bawang putih dan kemiri. Tumis dalam minyak api sedang, sampai harum. Masukkan sayuran, dan bakso sampai layu. Masukkan telur arik dan bihun, aduk rata. Masukkan garam halus, lada bubuk dan kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  5. Hidangkan dengan taburan bawang goreng..
  6. Sajikan dengan senyum, cinta dan doa. 🖤.

Demikianlah cara membuat Bihun Goreng Jawa Spesial, ayo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak ada yang bisa kembali dan memulai awal yang baru, tetapi siapa pun dapat memulai hari ini dan membuat akhir yang baru.” -Maria Robinson-