Bolu Air Kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bolu air kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu air kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu air kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu air kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu air kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Air Kukus menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Air Kukus:

  1. Ambil 13 sdm terigu.
  2. Ambil 12 sdm gula pasir.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Ambil 1 sdt Sp (aku 1/2 sdt).
  5. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 200 ml santan (santan instan+air).
  7. Siapkan 50 ml minyak sayur.
  8. Gunakan 1/2 sdt baking powder (aku pake baking soda).
  9. Gunakan 1/4 sdt vanilli.

Cara menyiapkan Bolu Air Kukus:

  1. Siapkan bahan2. Mix dengan kecepatan tinggi telur, gula, sp dan vanilli sampai kental. Dengan kecepatan rendah masukkan terigu dan BS yg diayak bergantian dengan santan. Masukkan minyak sayur..
  2. Masukkan pewarna makanan. Karena kue ini mengandung air dan prosesnya dengan dikukus, alangkah baiknya loyang dialasi dengan kertas roti agar mudah ketika diambil..
  3. Lapisi tutup dandang dengan serbet. Kukus selama 30 menit..
  4. Bolu air beda dengan bolu biasanya, teksturnya agak sedikit basah. Mungkin nanti lain x kalo buat lagi, usahakan loyangnya yg persegi..

Inilah cara memasak Bolu Air Kukus, monggo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan langkah langkah detail itu. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Ketika Anda bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, untuk bernapas, berpikir, menikmati, dan mencintai.”- Marcus Aurelius-