Bolu campoleh / sawo mentega. Hii thanks for watching. buah sawo yang banyak namanya,tumbuh banyak di daerah bapak ( Cipatat padalarang ). download Vidio scene. Sawo mentega, sawo ubi, sawo belanda, alkesah atau kanistel (Pouteria campechiana) adalah sejenis buah yang asalnya dari wilayah Amerika Tengah dan Meksiko bagian selatan. Namun karena manfaatnya, pohon buah ini sekarang telah dibudidayakan di banyak negara, termasuk di Indonesia.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sebab, kalau dimakan, daging buah campoleh akan menempel di gigi. Sawo mentega telah diteliti oleh para ahli kesehatan dan hasilnya, buah ini punya banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik jika dikonsumsi oleh tubuh Anda. Buah in setidaknya mengandung banyak karoten, niasin, vitamin C, thiamine, karbohidrat, kalsium, fosfor, dan juga kalori.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bolu campoleh / sawo mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu campoleh / sawo mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu campoleh / sawo mentega, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu campoleh / sawo mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Hii thanks for watching. buah sawo yang banyak namanya,tumbuh banyak di daerah bapak ( Cipatat padalarang ). download Vidio scene. Sawo mentega, sawo ubi, sawo belanda, alkesah atau kanistel (Pouteria campechiana) adalah sejenis buah yang asalnya dari wilayah Amerika Tengah dan Meksiko bagian selatan. Namun karena manfaatnya, pohon buah ini sekarang telah dibudidayakan di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu campoleh / sawo mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu campoleh / sawo mentega menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu campoleh / sawo mentega:

  1. Ambil 3 buah campoleh.
  2. Gunakan 2 butir telur suhu ruang.
  3. Siapkan 1/2 sdm SP.
  4. Siapkan 9 sdt gula pasir(sesuaikan).
  5. Sediakan 10 sdm terigu pro.sedang.
  6. Sediakan 1 sd sayur minyak goreng baru.
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 1 sdt vanili & baking powder.

Pernah coba sawo ubi atau campolay? Buah yang warnanya kuning ini terlihat mirip mangga dan bijinya seperti durian. Bobo.id – Siapa di antara teman-teman yang pernah mencicipi buah campolay? Lihat juga resep Jus sawo mix kurma enak lainnya.

Cara membuat Bolu campoleh / sawo mentega:

  1. 3 buah campoleh/sawo mentega, buang biji kemudian dikeruk dengan sendok. Ini ada 4 buah, tadinya mau dimasukkin semua ternyata yg satu masih mentah 😅.
  2. Masukkan SP, gula dan telur. Mixer sampai gula larut dan mengental..
  3. Masukkan tepung terigu, vanilli, garam, baking powder dan campoleh yg sudah dikeruk dan dihaluskan dengan garpu, mixer sampai tercampur..
  4. Masukkan minyak, aduk dengan spatula. Olesi loyang dengan minyak, masukkan adonan. Hentakkan beberapa kali agar rata..
  5. Sebelumnya panaskan oven, kemudian Panggang adonan dengan suhu 180°c api bawah selama 30 menit, sesuaikan oven masing-masing. Cara tes kematangan dengan tusuk gigi atau tusuk sate, bila adonan sudah tidak menempel artinya sudah matang..
  6. Note : bila punya mentega/ margarin, 1 sd sayur minyak goreng bisa diganti dengan 2 sdm mentega/margarin dan garamnya di skip..
  7. Bila ingin dikukus, pastikan tutup kukusan dialasi kain bersih agar uap air tidak menetes ke adonan bolu..
  8. Sajikan sebagai teman minum teh…

Buah campoleh, sawo mentega, sawo belanda, alkesa atau dalam bahasa Inggris disebut dengan canistel atau egg fruit merupakan jenis buah yang bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan campuran dalam milkshake, es krim, pie labu, puding, pancake dan berbagai makanan lainnya. Buah pemilik nama latin Pouteria Campechiana, dikenal di Jawa Barat dengan sebutan Campoleh. Sajian bolu mentega adalah kudapan lezat yang akan dapat anda sajikan dirumah dengan mudah. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Mentega yang Empuk, Khas Rumahan, yang Enak dan Lembut. bibit pohon buah sawo alkesa/campoleh/sawo mentega/sawo belanda. SAWO walanda, buah langka penuh manfaat kesehatan yang biasanya dijumpai di beberapa daerah Jawa Barat.

Demikianlah artikel memasak Bolu campoleh / sawo mentega, ayo disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan step step detail diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap pagi kita dilahirkan kembali, apa yang kita lakukan hari ini adalah yang terpenting.”