Bolu Caramel Kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu caramel kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu caramel kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu caramel kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu caramel kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu caramel kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Caramel Kukus memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Caramel Kukus:

  1. Siapkan 200 gr terigu.
  2. Gunakan 2 butir telur.
  3. Siapkan 250 gr gula putih.
  4. Sediakan 1 sachet SKM coklat.
  5. Ambil 1,5 sdt soda kue.
  6. Ambil 100 gr mergarin.
  7. Sediakan 1 sachet vanili.
  8. Gunakan 150 ml air panas.
  9. Sediakan Sejumput garam.
  10. Sediakan Sedikit minyak goreng untuk olesan di loyang.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Caramel Kukus:

  1. Panaskan 200 gr gula putih dgn api kecil sampai jd caramel, setelah gula berubah warna matikan api. Biarkan agak sedikit dingin, lalu beri air panas sedikit demi sedikit (tetap hati" ya bun krn tkut meletup). Setelah dingin, sisihkan..
  2. Kocok telur dan sisa gula putih, sampai berbusa. Masukkan SKM, vanili & garam aduk sampai merata..
  3. Masukkan terigu yg sdh di ayak bergantian dgn sirup caramel (me: saya bagi menjadi 3 tahap). Setelah semua tercampur, masukkan margarin yg sdh di cairkan. Lalu masukkan soda kue di akhir adonan, aduk rata kembali. (Untuk hasil lbh bagus saring adonan ya bun)..
  4. Masukkan adonan ke dlm loyang yg sdh di olesi dgn minyak goreng. Panaskan kukusan, masukkan adonan ke dlm kukusan kl air sdh menguap y bun. Tutup kukusan tp sebelumnya di lapisi kain bersih, agar adonan tdk terkena tetesan airnya bun..
  5. Kukus sampai kurang lebih 40-60 menit. Kl sy sampai 50 menit bun. Matikan api & angkat bolu caramel dr kukusan, caramel kukus siap di santap dgn teman kopi/ tehnya bun ☕..

Inilah cara membikin Bolu Caramel Kukus, monggo dilakukan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan petunjuk detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”