Bolu caramel kukus. Video ini berisikan tentang cara pembuatan BOLU CARAMEL kukus dengan mudah,dengan alat sederhana,yang kalian dapat buat dirumah,,,tanpa ribet. Masukkan caramel saus secara bertahap, kocok dengan kecepatan rendah. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk bongkahan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Siapa sih yang nggak pernah ngerasain nikmatnya rasa caramel? Nah, lembutnya bolu kukus ini akan terasa semakin enak dan nikmat jika dipadukan dengan rasa caramel.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu caramel kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu caramel kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Video ini berisikan tentang cara pembuatan BOLU CARAMEL kukus dengan mudah,dengan alat sederhana,yang kalian dapat buat dirumah,,,tanpa ribet. Masukkan caramel saus secara bertahap, kocok dengan kecepatan rendah. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk bongkahan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu caramel kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu caramel kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu caramel kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu caramel kukus memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu caramel kukus:

  1. Gunakan 12 sm Gula.
  2. Gunakan 6 sdm Tepung terigu.
  3. Sediakan 6 sdm Tepung tapioka.
  4. Gunakan 2 butir Telur.
  5. Ambil 1/2 sdt baking soda.
  6. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Siapkan 200 ml Air mineral.
  8. Siapkan 8 sdm Margarin cair.
  9. Siapkan 2 sachet Susu kental manis.

Tips agar keluar sarang itu, ketika. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Lihat juga resep Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus) enak lainnya.

Cara membuat Bolu caramel kukus:

  1. Buat caramel dengan cara masak gula diatas api kecil hingga larut. Setelah larut, masukkan 200 ml air kemudian masak hingga mendidih. Setelah itu tiriskan.
  2. Campur semua adonan : telur, tepung terigu, tepung tapioka, soda kue, baking powder, dan susu kental manis, aduk menggunakan whisker, jangan sampai mengembang.
  3. Jika sudah tercampur, masukkan karamel dan margarin, kemudian aduk lagi hingga rata.
  4. Siapkan cetakan yg sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung, kemudian kukus adonan hingga matang, kurang lebih 30 menit.
  5. Bolus karamel siap dihidangkan.

Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus). Alhamdulillah baru pertama buat langsung jadi. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.

Inilah resep membuat Bolu caramel kukus, silahkan disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan cara masak detail tersebut. Silahkan dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Jika kamu ingin mewujudkan impian mu, hal pertama yang harus dilakukan adalah bangun dari mimpimu.”