Bolu Karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊. Penasaran banget sama yang namanya sarang semut. Suka banget makan kue ini, tp gatau cara bikinnya. Ubek² cookpad dan ketemu resep nya mbak Anis Kurniah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Beberapa di antaranya terasa hambar dan kuenya gak begitu empuk.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Penasaran banget sama yang namanya sarang semut. Suka banget makan kue ini, tp gatau cara bikinnya. UbekΒ² cookpad dan ketemu resep nya mbak Anis Kurniah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊 menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊:

  1. Siapkan 3 butir telur.
  2. Siapkan 100 gr terigu.
  3. Sediakan 75 gr kanji.
  4. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  5. Ambil 65 ml santan(aku pakai kar*).
  6. Siapkan 1 sachet susu kental manis.
  7. Gunakan 1 sdt baking powder.
  8. Gunakan 1 sdt soda kue.
  9. Siapkan 1 sdt vanelli.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Sediakan Karamel.
  12. Siapkan 300 gr gula.
  13. Siapkan 300 ml air panas.

Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai selera seperti pisang kepok, pisang raja, ataupun pisang ambon. Puding karamel merupakan antara pencuci mulut yang menjadi kegemaran ramai.

Cara menyiapkan Bolu Karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊:

  1. Bikin karamel terlebih dulu dgn meLelehkan gula diatas teflon dgn api kecil hingga kecoklatan dan biarkan mndidih lalu tuangkan air panas sambil di aduk rata dan tunggu sampai mendidih lalu angkat dan dinginkan.
  2. Kocok telur bersama garam, lalu tuangkan minyak, susu kental manis dan santan kemudian aduk rata.
  3. Masukan adonan telur ke dlm air karamel dan aduk, lalu tuangkan sedikit2 ke dalam terigu sambil di aduk perlahan hingga tercampur rata dan saring.
  4. Siapkan loyang yg telah di olesi dgn minyak goreng lalu tuangkan adonan dan kukus selama 35 menit.
  5. Angkat bolu kukus karamel dan tunggu sampai dingin.
  6. Iris dan sajikan😊.

Part ni terpulang pada ibu-ibu, kalau suka manis boleh guna beberapa gula. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Bagi Anda penggemar berat kue bolu, resep bolu caramel sederhana wajib Anda coba di rumah karena pembuatannya yang sangat mudah. Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir. Ratakan dengan mixer dengan kecepatan tinggi selama setengah jam Ada yang lebih suka bolu yang tak terlalu manis, tapi pemakaian gula dalam bolu memang harus cukup banyak dibanding resep kue lain.

Demikian resep membikin Bolu Karamel kukus suka2 @dapurbyana 😊, monggo disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail tersebut diatas. Silahkan dibookmark web ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”