Bolu koja khas palembang. Lihat juga resep Bolu Kojo Khas Palembang enak lainnya. Mencoba buat kue tradisional khas Palembang Bolu Koja atau Bolu Kojo. Tanya-tanya resep sama sahabat ku yang asli sana 🥰 Terimakasih resepnya @nitya_dk 🙏🏻🥰 aku jadi berhasil buat bolu koja 💕 Namanya memang Bolu, tapi beda teksturnya sama bolu modern.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kebetulan ketemu nih resep di buku Resep andalan nyokap. Jadi gue coba bikin dan tadaa! Bolu yang satu ini beda dengan bolu yang lainnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu koja khas palembang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu koja khas palembang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Kojo Khas Palembang enak lainnya. Mencoba buat kue tradisional khas Palembang Bolu Koja atau Bolu Kojo. Tanya-tanya resep sama sahabat ku yang asli sana 🥰 Terimakasih resepnya @nitya_dk 🙏🏻🥰 aku jadi berhasil buat bolu koja 💕 Namanya memang Bolu, tapi beda teksturnya sama bolu modern.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu koja khas palembang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu koja khas palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu koja khas palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu koja khas palembang menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu koja khas palembang:

  1. Siapkan 250 gr gula pasir.
  2. Gunakan 300 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 5 butir telur.
  4. Gunakan 600 ml santan (saya pakai 2 kara + air).
  5. Gunakan 100 ml mentega cair.
  6. Siapkan 15 lembar daun pandan + 5 daun suji (blender lalu saring).
  7. Gunakan 5 sdm SKM (gak pakai gpp).

Teksturnya basah dan sedikit basah walaupun di panggang. Bolu kojo biasa juga di sebut bolu koja khas palembang merupakan bolu panggang yang. Cara Membuat Kue Bolu Kojo Khas Palembang – Masyarakat Palembang mungkin sudah familiar dengan resep kue bolu kojo. Selama ini pempek menjadi kuliner yang paling terkenal dari Palembang.

Langkah-langkah membuat Bolu koja khas palembang:

  1. Siapkan panci masukan santan & air perasan daun pandang+suji tadi aduk² sampai mendidih lalu dinginkan.
  2. Kocok telur & gula hingga gula larut memakai whisk, lalu masukan terigu dan santan yg sudah di masak tadi, lalu terakhir masukan SKM & margarin lalu aduk secara merata.
  3. Siapkan loyang yang sudah di balur mentega, lalu masukan adonan ke dalam loyang.
  4. Setelah itu oven dengan suhu 200° selama 40 menit, tusuk kue dengan tusuk gigi jika ingin tahu sudah matang/belum.

Padahal kota yang satu ini memiliki banyak sekali makanan yang lezat. Bolu koja Garut lebih hemat telur Bolu kojo adalah salah satu makanan khas Palembang yang selalu tersaji pada saat acara-acara adat. Makanan yang biasa di sajikan sebagai. nagari di Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam. Tak hanya pempek, Palembang juga mempunyai makanan lain yang tak kalah lezatnya salah satunya adalah bolu koja. Asal-usul nama koja ini adalah karena bolu ini biasanya dicetak menggunakan cetakan berbentuk bunga yang menyerupai bunga kamboja.

Demikianlah resep terbaik memasak Bolu koja khas palembang, mari dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan bahan dan step step detail diatas. Silahkan dibookmark website ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun dengan tekad dan semangat, tidur dengan kepuasan dan hati yang tenang.”