Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus karamel chocochips (tanpa telur) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur) menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur):

  1. Sediakan Karamel, saya pakai yg udah jadi. Kebetulan saya masih nyimpen sisa karamel banoffee dessert yang tempo hari­čśü.
  2. Ambil 300 ml air hangat.
  3. Sediakan 200 gram tepung terigu.
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  5. Sediakan 1/2 sdt soda kue.
  6. Ambil Sedikit garam.
  7. Gunakan 3 sdm minyak goreng.
  8. Gunakan Secukupnya chocochips.

Cara membuat Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur):

  1. Masukkan karamel kedalam saucepan dan tuangkan air hangat secara perlahan kedalam adonan karamel. Aduk agar gula karamel larut dgn air. Lalu masak dengan api kecil hingga mendidih. Matikan api. Biarkan dingin.
  2. Ayak tepung terigu bersama baking powder, soda kue dan garam. Masukan dalam wadah. Sisihkan..
  3. Jika air karamel sudah dingin. Masukan air karamel secara bertahap ke dalam campuran bahan kering. Aduk sampai rata dan licin tdk ada yg bergerindil. (saya saring biar bener2 licin) Kemudian masukan minyak goreng dan potongan chocochips. Aduk rata kembali..
  4. Siapkan kukusan. Bungkus tutupnya dengan kain serbet bersih. Tunggu sampai air dalam kukusan mendidih. Sementara menunggu kukusan panas. Olesi cetakan dgn minyak sayur atau minyak goreng. Tuang adonan dalam cetakan dan jangan terlalu penuh. Kemudian kukus dengan api kecil selama 25 menit. Jangan buka tutup kukusan sebelum 25 menit. Setelah matang, angkat dari kukusan. Tunggu dingin dan keluarkan dari cetakan..
  5. Hasilnya lembut dan mengembang. Permukaan atasnya licin. Walau udah dingin, bolu kukus tetap lembut dan enak moms­čĹŹ.

Inilah artikel membuat Bolu Kukus Karamel Chocochips (Tanpa Telur), ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”