Bolu Kukus Mawar Aroma Rempah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep bolu kukus mawar aroma rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mawar aroma rempah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mawar aroma rempah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus mawar aroma rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus mawar aroma rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mawar Aroma Rempah memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Mawar Aroma Rempah:

  1. Ambil 100 ml karamel.
  2. Gunakan 200 gr tepung protein sedang.
  3. Ambil 2 butir telur.
  4. Gunakan 50 gr gula pasir.
  5. Sediakan 40 gr margarin, cairkan.
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Siapkan 1 sdt bumbu spekoek.
  8. Siapkan secukupnya minyak goreng untuk olesan cetakan.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Mawar Aroma Rempah:

  1. Ayak tepung terigu, baking powder, dan bumbu spekoek, sisihkan.
  2. Kocok gula dan telur dengan mixer speed tinggi, sampai kental berjejak, sementara itu, panaskan kukusan sampai panas dan beruap.
  3. Masukkan karamel dan margarin cair, kocok sampai rata dengan speed rendah, masukkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di kocok lagi dengan speed rendah sampai rata.
  4. Masukkan adonan ke cetakan mawar yang sudah diolesi minyak goreng sampai 3/4 bagian cetakan.
  5. Kukus selama 10-15 menit dengan api besar, alasi tutup kukusan dengan kain/serbet bersih agar air tidak menetes ke bolu, angkat, keluarkan dari cetakan, dan siap dihidangkan.

Demikianlah resep membikin Bolu Kukus Mawar Aroma Rempah, ayo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan cara masak detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

Sama kayak memasak, bikin kue adalah sebuah bentuk eksplorasi dan eksperimen yang nggak ada habisnya. – Winna Effendi