Bolu Lapis Tape. Akhirnya ketemu jg tape ketan hitam dan hijau. Rasanya manis legit kecut khas tape. Lihat juga resep Bolu lapis tape ketan enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Makanan bolu tape ini bisa ditemukan di Lampung yang dibuat dari campuran tape, telur, garam, gula, vanilli, dan tepung terigu. Tapai atau tape adalah kudapan yang dihasilkan dari proses fermentasi bahan pangan berkarbohidrat sebagai substrat oleh ragi. Di Indonesia dan negara-negara tetangganya, substrat ini biasanya umbi singkong dan beras ketan.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep bolu lapis tape yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis tape yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu lapis tape, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu lapis tape yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Akhirnya ketemu jg tape ketan hitam dan hijau. Rasanya manis legit kecut khas tape. Lihat juga resep Bolu lapis tape ketan enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu lapis tape sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Lapis Tape memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Lapis Tape:

  1. Ambil 4 btr telur.
  2. Gunakan 100 gr terigu.
  3. Siapkan 75 gr gula.
  4. Gunakan 1 sdm maizena.
  5. Gunakan 1 sdt SP/ ovalet.
  6. Ambil 100 gr margarin leleh.
  7. Ambil 3 sdm tape ketan hitam.
  8. Siapkan 6 sdm tape ketan hijau.
  9. Gunakan selai dan gula halus untuk hiasan.

Ragi untuk fermentasi tapai merupakan campuran beberapa mikroorganisme, terutama fungi (kapang dan jamur), seperti Saccharomyces cerevisiae, Rhizopus oryzae, Endomycopsis. Com – Hampir semua orang menyukai cake yang lezat dan lembut. Namun, sering kali cake yang enak dan lembut ini dihargai cukup mahal di toko-toko kue. Jangan bersedih karena Anda bisa membuat cake sendiri dengan menggunakan resep cake ini.

Langkah-langkah membuat Bolu Lapis Tape:

  1. Panaskan oven. Olesi loyang dg margarin. Alasi kertas roti dan oles margarin lg. Aku pake loyang spiku yg isi 3..
  2. Kocok telur gula dan sp sampai putih kental berjejak..
  3. Kecilkan speed mixer, masukkan terigu dan maizena. Mixer 3 detik. Matikan mixer..
  4. Tambahkan margarin (pastikan margarin sdh tdk panas). Aduk rata dg spatula..
  5. Ambil 1/3 adonan tambahkan tape ketan hitam.Aduk rata. Tambahkan tape ketan hijau ke 2/3 adonan. Aduk rata..
  6. Tuang dlm loyang spiku. 2 bagian dg adonan hijau dan 1 bagian adonan tape hitam.
  7. Panggang dlm oven smp matang. Tes tusuk. Angkat dan keluarkan dr loyang. Dinginkan..
  8. Setelah dingin olesi bolu dg selai, susun berlapis dg bolu tape yg hitam di tengah. Rapikan bagian pinggirnya..
  9. Taburi gula halus dan buat motif garis diatasnya..
  10. Cantik buat hantaran lhoo..

Resep Bolu – Bolu merupakan salah satu makanan berupa roti yang sering dijumpai oleh masyarakat. Bahan dasar dari pembuatan bolu sendiri adalah tepung, gula, dan juga telur. Kue bolu juga dapat dijadikan sebagai kue jenis lain sehingga tidak heran jika kue ini selalu hadir di berbagai acara. Untuk itu kali ini kami memberikan referensi suatu camilan yang nikmat yakni bolu kukus tape cokelat. Kue termasuk golongan jenis kue basah yang tekstur-nya lembut.

Inilah resep mudah membuat Bolu Lapis Tape, monggo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan bahan dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”