Bolu Pandan Kukus. Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Jika bunda mengikuti langkah step by step cara membuat bolu pandan kukus. Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu pandan kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Jika bunda mengikuti langkah step by step cara membuat bolu pandan kukus. Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pandan kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pandan Kukus memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Pandan Kukus:

  1. Ambil bahan A :.
  2. Ambil 150 gram gula pasir.
  3. Gunakan 3 butir telur.
  4. Siapkan 1 sdt SP.
  5. Ambil 1/4 sdt vanili.
  6. Ambil bahan B :.
  7. Sediakan 150 gram tepung terigu.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan bahan C :.
  10. Ambil 100 mili margarine leleh (saya ganti minyak goreng).
  11. Gunakan 1/2 sachet SKM putih (2 sdm).
  12. Ambil 1 sdt pasta pandan.

Pastinya, bolu pandan ini cocok disajikan kapan pun. Cara membuat kue bolu kukus pandan: Langkah pertama adalah melelehkan margarin, setelah margarinnya leleh Anda campurkan dengan pasta pandang, garam , dan juga susu cair, lalu aduk. Persiapkan blender lalu masukan Daun Pandan. Bolu Kukus Pandan Ombre ini rasanya enak banget.

Cara membuat Bolu Pandan Kukus:

  1. Mixer bahan A sampai putih,kental dan berjejak,,matikan mixer (bila mixer di angkat akan berbentuk).
  2. Masukkan bahan B sambil di ayak,,,mixer dengan speed 1 sebentar asal rata saja,,matikan mixer.
  3. Tuang bahan C lalu aduk balik dengan spatula,,aduk sampai tercampur rata dan tidak ada yang mengendap di bawahnya,,,,ingat jangan over mix.
  4. Tuang ke dalam loyang uk/ 26cmx10cmx4,5cm,,,kalau saya pake loyang kotak uk/ 22cm,,,sebelumnya olesi loyang dengan margarine/minyak makan lalu alasi dengan kertas baking lalu hentakkan pelan 3x supaya udara yang di dalam keluar.
  5. Kukus selama 30-35 menit gunakan api sedang agar permukaan bolu tidak bergelombang.
  6. Setelah matang (tes tusuk),,,dinginkan lalu keluarkan dari loyang.
  7. Dekor kue bolu sesuai selera.

Cocok banget buat cemilan untuk keluarga di rumah. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis. Meskipun kue bolu kukus pandan banyak dijual di toko-toko kue, kamu juga bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Selain itu, kamu juga bisa mengkreasikan.

Demikian cara membikin Bolu Pandan Kukus, monggo dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Ingat dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”