Bolu Pisang Kurma Kukus.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep bolu pisang kurma kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kurma kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kurma kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang kurma kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang kurma kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pisang Kurma Kukus menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pisang Kurma Kukus:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Sediakan 150 gr gula pasir (6sdm).
  3. Sediakan 2 sdt ovalet.
  4. Ambil 4 butir telur.
  5. Ambil Bahan B.
  6. Ambil 200 gr tepung terigu (10sdm).
  7. Ambil 175 gr margarin, cairkan (7-8sdm).
  8. Gunakan 7 butir kurma, suwir-suwir.
  9. Sediakan 7 buah pisang ukuran kecil.
  10. Siapkan 1 sdt vanili bubuk.
  11. Ambil Sejumput garam.
  12. Ambil Topping.
  13. Sediakan Kurma suwir (optional).

Cara menyiapkan Bolu Pisang Kurma Kukus:

  1. Haluskan semua pisang.
  2. Campur semua bahan A dengan mixer kecepatan tinggi sampai mengembang kaku.
  3. Jika dirasa sudah berwarna putih kaku, kurangi kecepatan mixer lalu masukkan semua bahan B sedikit demi sedikit..
  4. Matikan mixer, masukkan kurma, aduk rata..
  5. Jangan lupa olesi loyang dengan margarin, kemudian beri suwiran kurma di bawah. Biar pas matang nanti dibalik ada topping kurmanya gituu hehe karena aku pakai loyang timbul yaah. Lalu tuang adonan ke dalam loyang. Kalau loyangnya rata bisa ditaruh di atas adonan aja.
  6. Next step kukus deh selama 25-30 menit dengan api kecil. Jangan lupa alasi/bungkus tutup kukusan dengan kain bersih.
  7. Setelah matang, angkat, tunggu dingin trus potong-potong dan siap dihidangkan:).

Demikianlah artikel memasak Bolu Pisang Kurma Kukus, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”