Bubur Oat dan Sayuran (Sarapan Sehat). semangkuk bubur oat tiap hari kurangi kolesterol jahat (food ndtv). Baca juga: Ternyata Oatmeal Ada Banyak Macam Dan Ini Bedanya. Gimble bahkan berpendapat sarapan bubur oat dapat menurunkan angka penderita penyakit jantung dan kanker usus secara signifikan, jika dikonsumsi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Meskipun oat dijadikan sebagai alternatif karbohidrat dengan label yang lebih 'sehat', olahan gandum ini masih tak terlalu banyak penggemarnya karena rasanya yang cenderung tawar. Resep Bubur Ayam Oat ini dapat dijadikan menu sarapan olahan oat sehat dengan rasa yang tetap nikmat sebagai. Sarapan pagi dengan telur dan sayuran tentu saya sangat praktis dan sehat.
Anda bisa memasak Bubur Oat dan Sayuran (Sarapan Sehat) dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Silahkan dibaca semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bubur Oat dan Sayuran (Sarapan Sehat)

  1. Perlu 10 sdm oat gandum (quaker).
  2. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  3. Siapkan 1/2 buah wortel.
  4. Perlu 2-3 lembar sawi.
  5. Perlu Secukupnya daun seledri iris tipis.
  6. Siapkan 1 buah telur kocok.
  7. Ambil 500-600 ml air.
  8. Perlu Secukupnya garam himalaya (bisa garam dapur).
  9. Perlu Secukupnya kaldu jamur.
  10. Perlu Secukupnya lada bubuk (optional).
  11. Perlu 1/4 bombay kecil cincang bisa diganti bawput 2 siung.
  12. Ambil Sedikit minyak goreng/margarin untuk tumisan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan cuma telur ayam, garam dapur secukupnya dan sayuran sehat yang segar. Goreng telur dan beri garam secukupnya kemudian masukkan irisan sayurannya dan masak sampai matang. jika ingin sarapan dengan bubur ayam, sebaiknya pilih bubur yang dilengkapi dengan komponen pelengkap,seperti sepotong ayam bukan hanya sedikit suwiran ayam, ada kacang, dan sayuran. Sarapan yang ideal adalah sarapan yang mengandung nutrisi yang cukup untuk menghadapi. Oat adalah salah satu makanan yang baik untuk kesehatan.

Instruksi Membuat Bubur Oat dan Sayuran (Sarapan Sehat)

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih sayuran. Kupas kulit wortel lalu potong dadu kecil-kecil serta potong kecil-kecil sawi (nb: untuk potongan wortel harus benar-benar dadu kecil-kecil supaya cepat empuk).
  2. Tumis bawang bombay sampai harum masukkan wortel dan sawi, aduk. Masak sampai layu.
  3. Masukkan oat, susu bubuk dan air, masak dengan api sedang cenderung kecil ya. Aduk rata.
  4. Masukkan telur kocok, garam, kaldu jamur dan lada bubuk tapi ini optional saja. Aduk rata.
  5. Masak sampai air berkurang jangan lupa sesekali diaduk. Setelah air hampir asat masukkan irisan daun seledri, aduk merata. Koreksi rasa.
  6. Sajikan.

Berikut beberapa inspirasi untuk membuat rasa oat Jakarta, CNN Indonesia — Untuk mendapatkan tubuh sehat, maka Anda harus mendapat asupan makanan Anda bisa menyantap sarapan yang penuh nutrisi dengan oat bercampur pisang. Setelah diseduh, oat disimpan dalam botol kaca atau wadah yang terbuat dari keramik dan didinginkan di dalam lemari pendingin. Overnight Oat, mungkin foodlover pernah mendengar tren makanan ini sebagai menu sarapan. Omlet telur dan oatmeal bisa menjadi sarapan favorit untuk anak dan orang dewasa. Kemudian campurkan beberapa sayuran seperti paprika dan daun bawang untuk isian omlet.