Capcay Tahu Bakso.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep capcay tahu bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay tahu bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay tahu bakso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay tahu bakso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay tahu bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay Tahu Bakso memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Tahu Bakso:

  1. Gunakan 250 gr udang kupas.
  2. Ambil 10 butir bakso sapi, iris.
  3. Siapkan 1 kotak tahu putih, potong kecil, goreng.
  4. Siapkan 1 buah wortel, iris serong.
  5. Ambil 1 bonggol sawi, iris tipis.
  6. Ambil 5 buah putren, iris serong.
  7. Siapkan 6 siung bawang merah, cincang.
  8. Ambil 4 siung bawang putih, cincang.
  9. Siapkan 1/2 sdt merica.
  10. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  11. Gunakan 1 sdm masako ayam.
  12. Siapkan 2 sdm larutan maizena.

Langkah-langkah membuat Capcay Tahu Bakso:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi. Tambahkan air. Masukkan merica, saus tiram, masako ayam, wortel. Aduk rata. Tutup. Didihkan..
  2. Masukkan udang, bakso. Aduk rata. Tutup. Didihkan..
  3. Masukkan sawi, putren, tahu goreng. Aduk rata. Tutup. Didihkan..
  4. Masukkan larutan maizena. Aduk rata. Koreksi rasa. Angkat. Sajikan..

Demikian resep membuat Capcay Tahu Bakso, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”