Caramel kukus (bolu). Video ini berisikan tentang cara pembuatan BOLU CARAMEL kukus dengan mudah,dengan alat sederhana,yang kalian dapat buat dirumah,,,tanpa ribet. Siapa sih yang nggak pernah ngerasain nikmatnya rasa caramel? Nah, lembutnya bolu kukus ini akan terasa semakin enak dan nikmat jika dipadukan dengan rasa caramel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal. Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. Jangan lupa tutup panci dilapisi serbet moms.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep caramel kukus (bolu) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal caramel kukus (bolu) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari caramel kukus (bolu), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan caramel kukus (bolu) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Video ini berisikan tentang cara pembuatan BOLU CARAMEL kukus dengan mudah,dengan alat sederhana,yang kalian dapat buat dirumah,,,tanpa ribet. Siapa sih yang nggak pernah ngerasain nikmatnya rasa caramel? Nah, lembutnya bolu kukus ini akan terasa semakin enak dan nikmat jika dipadukan dengan rasa caramel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan caramel kukus (bolu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Caramel kukus (bolu) menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Caramel kukus (bolu):

  1. Sediakan 100 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 3 sdm tepung maizena.
  3. Sediakan 3 butir telur.
  4. Gunakan 250 gr gula pasir (200gr+50gr).
  5. Ambil 250 ml air hangat (1gelas=200ml).
  6. Siapkan 1 sdt baking powder.
  7. Ambil 1 sdt baking soda.
  8. Siapkan 90 ml mentega, lelehkan.
  9. Sediakan 1 sachet susu kental manis putih.
  10. Siapkan 1-2 tetes vanili cair.

Lihat juga resep Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus) enak lainnya. Bolu caramel a.t.a sarang semut (kukus). Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Resep Bolu Kukus – Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus.

Cara membuat Caramel kukus (bolu):

  1. Masak 200gr gula pasir dalam wajan hingga mencair menyerupai caramel berwarna coklat/hitam, masukkan air pelan2. Biarkan gula larut dengan sendirinya. Matikan api, diamkan caramel hingga dingin..
  2. Campur terigu, baking soda, baking powder. Ayak..
  3. Campur 50gr gula pasir+ telur, kocok dengan garpu/whisk balon sampe gula larut. Masukkan campuran tepung, aduk searah sampe rata. SEARAH yaaa, jgn over. 😊.
  4. Masukkan caramel,susu, mentega secara bergantian, aduk searah juga sampe rata. Tuang adonan ke dalam loyang (me : diameter 20cm), diamkan 10 menitan, lalu kukus selama 30-45 menitan dalam kukusan yang airnya telah mendidih..
  5. Setelah matang, diamkan hingga dingin, baru dibalik biar rata Dan mulus hasilnya. ;).
  6. .
  7. .

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Mengenal bolu kukus rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat bolu kukus itu sendiri. Bolu atau cake sebenarnya berasal dari daratan Eropa yang diperkenalkan kepada.. Bolu Karamel Kukus (Sarang Semut) Anti Gagal  .

Demikian resep memasak Caramel kukus (bolu), mari dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com