Cireng Isi Ayam Pedas.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cireng isi ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng isi ayam pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi ayam pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng isi ayam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng isi ayam pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Isi Ayam Pedas memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng Isi Ayam Pedas:

  1. Siapkan 100 gr daging ayam fillet.
  2. Ambil 150 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 70 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 250 ml air panas.
  5. Gunakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  7. Gunakan Sejumput lada bubuk.
  8. Gunakan 1 siung baput lembutkan.
  9. Sediakan Bumbu halus :.
  10. Siapkan 4 buah cabe rawit (tergantung selera).
  11. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  12. Sediakan 2 siung bwang putih.
  13. Sediakan 1 siung bawang merah.
  14. Siapkan 1 sdm saos tomat optional.
  15. Ambil 1 sdm saos cabe optional.

Cara menyiapkan Cireng Isi Ayam Pedas:

  1. Rebus ayam beri garam setelah matang, angkat dan tiriskan kemudian suir².
  2. Blender bumbu halus kemudian tumis setelah wangi baru masukan ayam tadi..
  3. Panaskan air, siapkan wadah berisi kedua tepung, campurkan garam, kaldu bubuk, lada bubuk, dan bwang putih yang sudah d uleg lalu tambahkan airsedikit demi sedikit sampai adonan mudah dibentuk.
  4. Ambil satu bulatan adonan kemudian pipihkan letakkan satu sendok ayam kemudian tutup atas adonan seperti d gambar, lakukan sampai habis lalu goreng sampai matang.
  5. Sudah matang angkat dan tiriskan. Ini penampakan isi cirengnya. Punya ku kurang merah karena emang cabe rawitnya sedikit 😁.

Inilah resep memasak Cireng Isi Ayam Pedas, monggo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”