Cireng Nasi Bumbu Rujak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep cireng nasi bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi bumbu rujak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi bumbu rujak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cireng nasi bumbu rujak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cireng nasi bumbu rujak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Rujak menggunakan 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cireng Nasi Bumbu Rujak:

  1. Gunakan 300 gr nasi.
  2. Gunakan 200 ml air.
  3. Sediakan 100 gr tepung tapioka /sagu.
  4. Ambil 11/2 sdt kaldu bubuk.
  5. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Gunakan 1/2 sdm gula pasir.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih, ulek halus.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 1 batang daun bawang.
  10. Siapkan Bahan sambal:.
  11. Siapkan 5 buah cabe keriting.
  12. Sediakan 6 buah cabe rawit.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Siapkan 60 gr gula merah.
  15. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  16. Sediakan 1 sdt garam.
  17. Gunakan 10 gr asam jawa + 50 ml air, campur, ambil air nya saja.

Cara membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak:

  1. Tuang nasi ke dalam wadah, haluskan. Lalu campur garam, lada, gula, bawang putih, air dan tepung, aduk rata.
  2. Goreng dengan api sedang,aman, tidak meledak 😁, goreng sampai kecoklatan. Hasil nya lembut. Bocil suka yang lembut karena di kunyah nya gak bikin sakit mulut 😁. Kalau mau agak keras tinggal di tambah tepung nya ya 😊. Walaupun sudah dingin tekstur nya tetap lembut dan kenyal..
  3. Ulek semua bahan hingga halus, kecuali air asam. Setelah halus campur dengan air asam, koreksi rasa. Siap deh…yuk mari ngerujak kita 😍.

Demikian cara membuat Cireng Nasi Bumbu Rujak, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”