Gudeg Daun Singkong.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep gudeg daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gudeg daun singkong yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gudeg daun singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan gudeg daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gudeg daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gudeg Daun Singkong memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gudeg Daun Singkong:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong.
  2. Ambil 6 siung bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Ambil 2 buah kemiri.
  5. Sediakan 2 cm laos.
  6. Gunakan 5 butir telur puyuh rebus.
  7. Siapkan Sedikit ebi.
  8. Sediakan 1 lembar daun salam.
  9. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  10. Ambil Secukupnya gula jawa.
  11. Ambil 1 mangkok (ukuran standar) air.
  12. Gunakan Secukupnya garam.
  13. Sediakan Secukupnya penyedap (boleh skip).
  14. Ambil Lebih enak jika ditambah irisan daging sapi.

Cara membuat Gudeg Daun Singkong:

  1. Petik daun singkong. Cuci bersih. Kemudian rebus (diberi garam). Setelah matang tiriskan, buang airnya.
  2. Haluskan bumbu2 (sy uleg), geprek laos dan remas daun salam.
  3. Masukkan 1 mangkok air tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan dan rebusan telur puyuh (buang kulitnya). Setelah mendidih masukkan daun singkong yang sudah direbus dan sudah dipotong2. Tunggu sebentar..
  4. Masukkan santan kental, saya pakai 1/2 bungkus santan kara 65ml. (Boleh disesuaikan).
  5. Tunggu sampai mengental dan air agak menyusut sambil koreksi rasa..
  6. Siap dihidangkan.

Demikianlah resep membikin Gudeg Daun Singkong, monggo dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan step step detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”