Ifu Mie Ala Rumahan. Saat masih masa kecil sering diajak ortu ke salah satu kedai makanan yang ada di daerah Kediri pilihan saya selalu ke menu Ifu mie maupun Ta mie. Perpaduan mie yang digoreng lalu disiram dengan sayur / capcay. Olahan a la Chinese Food enak lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jika ingin resep mie ayam dengan rasa rumahan yang sederhana, kamu juga bisa membuat mie ayam enak dengan resep ini. Cukup siapkan kuah kaldu dan topping ayam yang ditumis dengan bumbu. Lihat juga resep Ifu mie goreng, Ifu Mie Rumahan enak lainnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep ifu mie ala rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ifu mie ala rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Saat masih masa kecil sering diajak ortu ke salah satu kedai makanan yang ada di daerah Kediri pilihan saya selalu ke menu Ifu mie maupun Ta mie. Perpaduan mie yang digoreng lalu disiram dengan sayur / capcay. Olahan a la Chinese Food enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ifu mie ala rumahan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ifu mie ala rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ifu mie ala rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ifu Mie Ala Rumahan menggunakan 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ifu Mie Ala Rumahan:

  1. Ambil 2 Keping Mie Telor.
  2. Siapkan Bumbu :.
  3. Siapkan 3 Siung Bawang Putih, Cincang.
  4. Gunakan 1/4 Buah Bawang Bombay, iris.
  5. Gunakan 1 Cm Jahe, Geprek.
  6. Gunakan 1 Sdm Saos Tiram.
  7. Ambil 1 Sdm Saos Raja Rasa (optional).
  8. Gunakan 1 Sdm Saos Sambal (Optional).
  9. Gunakan 1/2 Sdt Kecap Ikan (optional).
  10. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  11. Ambil 1/4 sdt Kaldu Jamur.
  12. Gunakan 1/4 sdt Lada Bubuk.
  13. Sediakan Bahan Pelengkap & Sayur :.
  14. Sediakan 1 Buah Wortel, iris.
  15. Siapkan 1 Bonggol Kecil Kembang Kol.
  16. Ambil 1 Lembar Daun Bawang, iris.
  17. Siapkan 5 Biji Bakso Ikan, iris.
  18. Ambil 3 Biji Sosis Ayam, Iris.
  19. Sediakan 3 Butir Telur Puyuh Rebus.
  20. Siapkan 1/2 Sdm Tepung Maizena + 2 sdm untuk mengentalkan.
  21. Siapkan 200 ml Air.

Terciptalah aneka mie ayam dengan topping bervariasi. Pengunjung bisa mencoba mie ayam ala rumahan yang gayanya serupa dengan mie yang dijual oleh pedagang gerobak, lengkap dengan bakso, pangsit dan ceker. Ada pula mie yamin untuk penyuka mie dengan cita rasa manis. Resep Ifumie Goreng ini rasanya ga kalah enak sama yang di sajikan di Restoran.

Cara menyiapkan Ifu Mie Ala Rumahan:

  1. Rebus mie setengah matang kemudian tiriskan. Goreng mie hingga kering dan sisihkan..
  2. Tumis bawang putih, bawang bombay, Jahe geprek hingga beraroma. Masukan air dan wortel. Biarkan wortel setengah matang lalu masukan kembang kol beserta daunnya dan daun bawang..
  3. Masukan bakso ikan, sosis, telur puyuh..
  4. Tambahkan saos tiram, saos raja rasa, kecap ikan,garam,saos sambal kaldu jamur, lada. Aduk hingga semua tercampur..
  5. Masukan larutan tepung maizena aduk kembali. Angkat dan sisihkan.
  6. Tata mie di piring lalu siram dengan sayur. Sajikan selagi hangat..

Buatnya gampang banget dan enak banget. Coba bayangin sensasi kuah gurih yang. Itu dia resep dan cara membuat mi tek-tek ala rumahan yang praktis. Rasanya dijamin enak, gak kalah dengan yang dijual abang-abang di luar sana. Gimana, sudah siap untuk mempraktikkannya belum, nih?

Demikianlah artikel membikin Ifu Mie Ala Rumahan, monggo dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”