IFuMi Ala Chef Sisca Soewitomo. IFUMI Capcay Kuah Ala Chef Sisca Soewitomo Sedang mencari inspirasi resep ifumi capcay kuah ala chef sisca soewitomo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sepak terjang Sisca Soewitomo di kancah kuliner Indonesia tak perlu diragukan lagi. Kala itu, ia sering melihat sang ibu dan nenek memasak di dapur. Seperti yang kita tahu, Chef Sisca Soewitomo selalu membagikan tips yang mudah dan gak ribet. "Kalau gak bisa bikin bawang goreng, beli pun gak masalah," kata perempuan yang sempat menghebohkan semua orang, karena "gantung" panci di Instagram itu.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep ifumi ala chef sisca soewitomo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ifumi ala chef sisca soewitomo yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ifumi ala chef sisca soewitomo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ifumi ala chef sisca soewitomo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

IFUMI Capcay Kuah Ala Chef Sisca Soewitomo Sedang mencari inspirasi resep ifumi capcay kuah ala chef sisca soewitomo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ifumi ala chef sisca soewitomo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan IFuMi Ala Chef Sisca Soewitomo memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan IFuMi Ala Chef Sisca Soewitomo:

  1. Siapkan 250 gram Mie (saya 1 bungkus mie telor).
  2. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih, cincang.
  4. Gunakan 150 gram daging ayam, iris tipis.
  5. Gunakan 100 gram udang sedang, belah punggungnya.
  6. Siapkan 200 ml air.
  7. Sediakan 1 cm jahe, memarkan.
  8. Siapkan 1 sdm kaldu bubuk rasa ayam (saya ganti kaldu jamur).
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Gunakan 1 sdt merica bubuk.
  11. Ambil 5 buah bakso sapi, iris (saya skip).
  12. Sediakan 1 batang wortel, potong serong.
  13. Ambil 100 gram jamur kancing, iris (saya ganti jamur kuping).
  14. Siapkan 50 gram kembang kol (saya ganti jagung semi/putren, iris).
  15. Siapkan 2 bonggol pokcoy (tambahan dari saya), iris.
  16. Ambil 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.
  17. Gunakan 12 butir telur puyuh rebus, kupas, goreng (saya skip).
  18. Sediakan Taburan : daun ketumbar (saya ganti daun bawang, iris).
  19. Ambil Pelengkap : acar mentimun dan cabe rawit (saya skip).

Sebelum disajikan, berikan taburan bawang goreng di atas mi. Rasa mi instan bakal lebih gurih, dibandingkan biasanya, lho! Campur semua bahan A kecuali margarin, garam, dan air. Setelah tercampur rata, masukkan air sedikit demi sedikit, setelah setengah kalis tambahkan garam dan margarin, uleni sampai kalis.

Cara membuat IFuMi Ala Chef Sisca Soewitomo:

  1. Rebus mie jika menggunakan mie kering..
  2. Panaskan minyak goreng, goreng mie hingga kering. Angkat dan sisihkan..
  3. Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan ayam, udang dan jahe hingga berubah warna. Masukkan air, kaldu bubuk, garam dan merica. Didihkan..
  4. Masukkan bakso, wortel, jamur, kembang kol/jagung putren, sawi pokcoy, masak sebentar hingga sayuran matang. Kentalkan dengan larutan maizena, masak sebentar, angkat..
  5. Taruh mie dalam pinggan, tuangkan kuah dan telur puyuh diatasnya..
  6. Sajikan dengan acar mentimun dan cabe rawit. Karena saya tidak pakai, jadi sentuhan akhirnya cukup ditaburi irisan daun bawang saja..

Wajar aja kalau resep makanan buatan Bu Sisca selalu laris manis diikuti orang-orang yang lagi belajar masak. Nah, sekarang kita belajar bikin sapi lada hitam dari resep Chef Sisca Soewitomo, yuk! Resep Sapi Lada Hitam Sisca Soewitomo. Belum lagi pengalamannya mengajar di Universitas Pelita Harapan maupun restoran-restoran. Agar saat menjalani dan meniti karier tidak mudah goyah karena menjadi seprang chef tidaklah mudah. "Belajar tuh niat, senang, maka akan bagus," kata Sisca.

Demikianlah resep terbaik membikin IFuMi Ala Chef Sisca Soewitomo, monggo disajikan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”