Ifumie ala Bu Sisca. Resep Ifumie Kuah Capcai ala bu Sisca. Semoga terus maju dan bisa menginsfirasi banyak orang. Lunch siang ini saya recook dari resepnya ibu Sisca.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Terus terang baru kali ini masak capcay dengan tambahan jahe yang wow 😯 ternyata walaupun hanya sedikit. Resep Capcai Kuah ala ibu Sisca Soewitomo. Semoga terus maju dan bisa menginsfirasi banyak orang.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep ifumie ala bu sisca yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ifumie ala bu sisca yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ifumie Kuah Capcai ala bu Sisca. Semoga terus maju dan bisa menginsfirasi banyak orang. Lunch siang ini saya recook dari resepnya ibu Sisca.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ifumie ala bu sisca, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ifumie ala bu sisca yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ifumie ala bu sisca yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ifumie ala Bu Sisca menggunakan 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ifumie ala Bu Sisca:

  1. Gunakan 1 bungkus mie telor.
  2. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  3. Gunakan Bahan Capcay utk topping:.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih cincang.
  5. Sediakan 1 cm jahe geprek.
  6. Sediakan 150 gr ayam fillet potong dadu.
  7. Siapkan 100 gr udang (skip).
  8. Ambil 100 gr jamur kancing (skip).
  9. Gunakan 5 buah bakso sapi iris.
  10. Siapkan 1 wortel iris serong.
  11. Sediakan 50 gr kembang kol.
  12. Ambil 50 gr brokoli (tambahan saya).
  13. Gunakan 20 gr sawi putih (tambahan saya).
  14. Ambil 20 gr sawi hijau (tambahan saya).
  15. Sediakan 12 telur puyuh rebus (skip).
  16. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk ayam (saya ganti kaldu jamur).
  17. Gunakan 1 sdt garam.
  18. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  19. Gunakan 1/2 sdt gula (tambahan saya utk penyeimbang rasa).
  20. Ambil 1 sdm tepung maizena larutkan dgn sedikit air.

Lunch siang ini saya recook dari resepnya ibu Sisca. Berawal dari nonton Acara Aroma Bu Sisca Soewitomo, aduh jadi kepengen bikin I fumie sendiri. Seperti yg kita ketahui buah pepaya banyak manfaatnya, salah satu nya yaitu memperlancar pencernaan ya kan. Tapi tak sedikit juga orang yg tidak suka makan buah pepaya.

Cara membuat Ifumie ala Bu Sisca:

  1. Rebus mie setengah matang, tiriskan. Lalu goreng hingga kering.
  2. Siapkan bahan capcay utk topping.
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih dan jahe sebentar hingga wangi. Masukkan ayam dan bakso, masak hingga ayam berubah warna lalu masukkan air dan bumbui dgn garam, gula, merica, kaldu jamur, biarkan mendidih.
  4. Masukkan semua sayuran (wortel, brokoli, kembang kol, sawi putih dan sawi hijau). Aduk rata. Koreksi rasa.
  5. Tambahkan larutan maizena, aduk hingga kuah mengental.
  6. Taruh mie diatas piring, siram dgn capcay sebagai topping. Ifumie siap dihidangkan 🥰.

Nah.buat temen-temen yg kurang suka buah pepaya, mungkin Kalikih Santan ini bisa dipertimbangkan sebagai. Kalian yang muda-muda dan nggak tau Bu Sisca sangat rugi sekali. Nama Sisca Soewitomo sangat dikenal dalam dunia kuliner Indonesia. Belum lagi pengalamannya mengajar di Universitas Pelita Harapan maupun restoran-restoran. Resep Ifumie Siram & Puding Santan Saus Mangga ala Sisca Soewitomo.

Demikianlah cara membuat Ifumie ala Bu Sisca, silahkan disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”