Ikan bawal sambal cobek. Ikan nila goreng bumbu cobek adalah sajian olahan ikan yang memiliki cita rasa yang lezat dan istimewa. Tak heran jika hidangan ini banyak diminati masyarakat Indonesia. Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri hidangan ikan nila goreng bumbu sambal cobek dirumah, yuk simak resepya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ikan Bawal – Salah satu ikan yang banyak dibudidaya atau ikan yang dipelihara adalah ikan bawal. Ikan Bawal ini biasanya berada di perairan air tawar. Jenis ikan ini diperkirakan berasal dari Hawaii maupun Brazil.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep ikan bawal sambal cobek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal sambal cobek yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan nila goreng bumbu cobek adalah sajian olahan ikan yang memiliki cita rasa yang lezat dan istimewa. Tak heran jika hidangan ini banyak diminati masyarakat Indonesia. Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri hidangan ikan nila goreng bumbu sambal cobek dirumah, yuk simak resepya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan bawal sambal cobek, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan bawal sambal cobek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ikan bawal sambal cobek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan bawal sambal cobek menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ikan bawal sambal cobek:

  1. Gunakan 2 buah ikan bawal (ukuran sedang).
  2. Siapkan 3 Cabe keriting merah.
  3. Gunakan 4 cabe rawit.
  4. Siapkan 2 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1 ruas jari kencur.
  6. Ambil 1 slice jahe.
  7. Sediakan Garam,gula merah secukup nya.
  8. Gunakan 1 buah jeruk limo.
  9. Ambil Kunyit bubuk secukup nya.
  10. Siapkan Minyak goreng secukup nya.
  11. Siapkan 1/2 buah tomat merah.

Untuk nama internasional, Ikan ini memiliki nama black pomfret. Pepes yang terbuat dari bahan dasar ikan ini dinamakan dengan masakan pepes ikan. Nah agar anda bisa menyajikan sendiri hidangan ikan nila goreng bumbu sambal cobek dirumah yuk simak resepya berikut ini. Ikan Matahari Lacak Sampah Atom Fukushima.

Langkah-langkah membuat Ikan bawal sambal cobek:

  1. Bersih kan ikan lumuri garam dan kunyit bubuk sampai merata biarkan beberapa menit, kemudian siapa kan wajan Teflon kasih minyak,setelah panas masukan ikan goreng sampai kering kecoklatan.
  2. Bakar bawang merah sampai agak Hitam luar ya,kemudian ulek jahe dan kencur terlebih dahulu,lalu masukan cabe dan bawang merah ulek agak kasar,masukan garam dan gula,kasih air secukup nya.
  3. Kemudian iris tomat masukan dan peras jeruk limo, aduk koreksi rasa,masukan ikan yg Sudah di goreng di atas cobek dan siram dengan sambal, siap di sajikan dengan lalapan.

Sejak beberapa tahun lalu, pejabat keamanan atom Jepang sudah menyadari. Budidaya Ikan Bawal Infoikan.com Ikan bawal adalah jenis ikan air tawar yang mudah ditemukan. Beternak ikan bawal sangat mudah sekaligus sangat menguntungkan walaupun bagi pemula. Karena harga ikan bawal yang ekonomis, serta dibutuhkan oleh banyak orang menjadikan permintaan selalu. Ikan bawal merupakan ikan air tawar yang berasal dari Amerika Selatan.

Inilah resep membuat Ikan bawal sambal cobek, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan cara masak detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik.”