Jongkong Hijau.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep jongkong hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan jongkong hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan jongkong hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Jongkong Hijau memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Jongkong Hijau:

  1. Gunakan Tepung Terigu Segitiga.
  2. Siapkan Tepung Tapioka.
  3. Ambil Gula pasir (kl suka manis bisa di tambah).
  4. Gunakan Garam.
  5. Sediakan santan instan.
  6. Sediakan air.
  7. Siapkan pewarna hijau.
  8. Sediakan Taburan:.
  9. Sediakan kelapa parut.
  10. Sediakan garam.

Langkah-langkah membuat Jongkong Hijau:

  1. Siapkan bahan☺️.
  2. Campur semua bahan jadi satu, kecuali kelapa. lalu aduk2 sampai tercapur rata dan gula larut. saring..
  3. Siapkan kukusan dan loyang (di oles minyak sayur) yang di taruh di dalamnya, masak sampai air benar2 mendidih, baru masukkan adonan sambil di aduk2. Biarkan sampai 30 menit (permukaan sudah padat) baru angkat. lalu kukus kelapa parut dan garam 5 menit (untuk taburan).
  4. Hidangkan..

Demikian cara membuat Jongkong Hijau, monggo disajikan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan dan langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”