Jongkong(Bangka Belitung).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep jongkong(bangka belitung) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jongkong(bangka belitung) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jongkong(bangka belitung), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan jongkong(bangka belitung) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan jongkong(bangka belitung) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Jongkong(Bangka Belitung) memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Jongkong(Bangka Belitung):

  1. Sediakan Lapisan hijau.
  2. Siapkan daun pandan.
  3. Ambil Tepung beras.
  4. Gunakan Tepung kanji.
  5. Ambil Santan 800ml(kekentalan sedang).
  6. Gunakan Gula.
  7. Ambil Garam.
  8. Ambil Warna hijau.
  9. Gunakan Lapisan putih.
  10. Sediakan Tepung beras.
  11. Sediakan Tepung kanji/sagu.
  12. Gunakan gula pasir.
  13. Sediakan garam.
  14. Ambil Santan.
  15. Ambil Bahan lain.
  16. Gunakan gula merah(rebus dgn air).

Cara menyiapkan Jongkong(Bangka Belitung):

  1. Campur semua bahan lapisan hijau dalam panci,aduk rata sampai tidak ada yg bergidil.nyalakan kompor dgn api sedang dgn trs diaduk sampai mendidih dan matang.matikan kompor..
  2. Tuang bubur dalam mangkok plastik,isi separuh saja.lakukan sampai selesai..
  3. Campur semua bahan lapisan putih,taruh dlm panci aduk sampai halus,nyalahkan api sedang.masak sambil diaduk2 agar tidak gosong,massk sampai meletup letup.matikan api..
  4. Tuang bubur putih diatas lapisan hijau tadi.lakukan sampai selesai.dinginkan.
  5. Masak gula merah,sampai mendidih dan agak agak kental.angkat dinginkan..
  6. Tuang gula merah diatas jongkong,dan siap dinikmati.lbih enak dimakan dingin(menunut saya,masukin kulkas dulu)..

Inilah resep terbaik membuat Jongkong(Bangka Belitung), monggo dilakukan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan step step detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Setiap hari, ada hal istimewa yang menunggu dirimu. Kamu hanya perlu memanfaatkannya sebaik mungkin.”