Kue Cubit Cokelat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue cubit cokelat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit cokelat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit cokelat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue cubit cokelat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue cubit cokelat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit Cokelat menggunakan 9 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Cubit Cokelat:

  1. Gunakan 150 gram Gula Pasir.
  2. Gunakan 3 butir Telur Ayam.
  3. Gunakan 300 gram Tepung terigu.
  4. Sediakan 200 ml Air.
  5. Sediakan 50 gram Mentega cair.
  6. Sediakan 1/2 sdt soda kue.
  7. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  8. Gunakan 3-4 sdt cokelat bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.

Cara membuat Kue Cubit Cokelat:

  1. Campur tepung terigu, garam, soda kue, vanili bubuk dan cokelat bubuk. Sisihkan.
  2. Kocok telur ayam dan gula sampai mengembang *saya pake mikser biar gak lama* hehe.
  3. Setelah mengembang masukkan campuran tepung kedalam kocokan telur dan gula yg telah mengembang.
  4. Masukkan air sedikit demi sedikit, aduk rata.
  5. Tuangkan mentega cair kedalam adonan, aduk rata dan diamkan kurang lebih 30-menit..
  6. Panaskan loyang kue yang sudah diolesi sedikit mentega diatas api kecil *kalo gak punya loyang kue cubit, pake loyang kue lumpur*.
  7. Tuang adonan kedalam loyang 3/4 *jangan sampai penuh*.
  8. Tunggu 2 menit dan beri topping sesuai selera (NB: Keju, Susu bubuk cokelat dll).

Inilah artikel memasak Kue Cubit Cokelat, mari disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari harus lah di sambut dengan rasa syukur dan senyuman yang hangat. Rasa syukur karena masih dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan di dunia. Selamat pagi.”