Kue Cubit Green Tea.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue cubit green tea yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit green tea yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit green tea, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue cubit green tea enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue cubit green tea yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Cubit Green Tea memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Cubit Green Tea:

  1. Gunakan 1/4 kg Tepung terigu.
  2. Siapkan 2 sdm Baking powder.
  3. Gunakan 1 sdt vanili.
  4. Gunakan 5 sdm Mentega BlueBand.
  5. Siapkan 2 butir telur.
  6. Ambil 1 Sachet Susu Bubuk Dancow Vanilla.
  7. Siapkan Air matang.
  8. Siapkan 2-3 sdt Green tea Powder/ Perisa rasa Green tea.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Cubit Green Tea:

  1. Pastikan kamu punya wajan khususkue cubitnya yah sist…
  2. Ambil wadah kosong, untuk mencampur tepung terigu, vanilli, telur, mentega blueband, susu bubuk, gula, baking powder. Aduk merata dengan manual / mixer sambil tambahkan air hangat lebih bagus, sampai adonan lembut dan perhatikan jangan sampai terlalu cair..
  3. Dilain sisi, siapkan wajan kue cubit di atas kompor dengan api yg sangat kecil yah sist. Siapkan kuas kue sebagai media untuk mengoles tiap lubang cetakan kue cubitnya dengan mentega yg dicampur sedikit dengan minyak goreng..
  4. Kembali ke adonan kue cubit, ketika sudah diliatpermukaan adonan yang berbuih, tambahkan Perasa Greentea ke dalam adonan..
  5. Tuangkan perlahan satu satu adonan ke atas wajan cetakan kue cubit. Taburi mesis cokelat.
  6. Angkat setiapkue menggunakan sendok yah sist.. sambil sesekali kita bisa cek agar bagian bawah kue nya tidak hitam karena gosong. Tingkat kematangan kue cubitnya sesuai selera, bisa setengah matang atau matang total seperti gambar difoto. ^^.
  7. Tempatkan pada piring dan siap disajikan. Selamat cicipi ^^.

Demikianlah resep terbaik membikin Kue Cubit Green Tea, silahkan disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”