Kue Cubit Lumer. Cek resep Cara Membuat Kue Cubit. Bisa dibuat lumer ataupun tidak, sesuai selera. Resep cara membuat kue cubit, merupakan salah satu jajanan zaman SD yang populer.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue cubit setengah matang yang dimakan saat masih panas dan lumer rasanya memang juara banget. Walau dengan resep rumahan, kamu bisa bikin kue cubit kekinian yang lumer dan lembut. Berbagai variasi dan resep kue cubit sederhana yang bisa dibuat di rumah.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep kue cubit lumer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit lumer yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cek resep Cara Membuat Kue Cubit. Bisa dibuat lumer ataupun tidak, sesuai selera. Resep cara membuat kue cubit, merupakan salah satu jajanan zaman SD yang populer.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit lumer, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue cubit lumer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue cubit lumer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Cubit Lumer menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Cubit Lumer:

  1. Sediakan 150 gr terigu serbaguna.
  2. Siapkan 90 gr gula (bisa ditambah kalau suka manis).
  3. Gunakan 2 butir telur.
  4. Ambil 50 gr margarin, lelehkan.
  5. Ambil 100 ml susu cair.
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  7. Siapkan 1/4 sdt vanilla bubuk.
  8. Gunakan 1/4 sdt garam.
  9. Sediakan Topping.
  10. Sediakan Secukupnya keju cheddar.
  11. Siapkan Secukupnya meses coklat.

Umumnya, kue cubit dijajakan di pasar-pasar tradisional. Kue cubit memiliki rasa manis yang lembut dan lumer di lidah. Tapi sayang, semakin lama jajanan ini terus mengalami modifikasi dengan. Pengin bikin kue cubit jadul yang lumer di mulut?

Cara menyiapkan Kue Cubit Lumer:

  1. Campur gula dan telur, kocok pakai whisk sampai pucat..
  2. Masukkan terigu, baking powder, dan vanilla ke dalam telur kocok, aduk rata..
  3. Masukkan susu, margarin leleh, dan garam, aduk sampai adonan licin..
  4. Biar lebih variatif, adonan saya bagi 2. Yang satu diberi coklat bubuk untuk nanti ditaburi meses..
  5. Panaskan cetakan di atas kompor dengan api kecil. Olesi margarin. Tuang adonan, jangan sampai penuh karena nanti akan mengembang. Beri topping.
  6. Masak sampai tingkat kematangan yang diinginkan. Saya sih lebih suka agak belum matang karena jatuhnya lumer di mulut 🤤🤤. Tapi kembali ke selera yaaa.. enjoy!.

Yuk, bikin kue sendiri dengan resep masakan yang satu ini. Kamu bisa mengkreasikan topping yang kamu inginkan di atas kue ini, lho. Menjual kue cubit dengan inovasi baru. Tekstur lebih lembut dan lumer di mulut. Resep Kue Cubit – Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit.

Demikian resep terbaik membuat Kue Cubit Lumer, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bumbu dan petunjuk detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hilangkan 1 jam di pagi hari dan Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya.” -Richard Whately-