Kue Cubit Pandan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue cubit pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue cubit pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue cubit pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Cubit Pandan memakai 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Cubit Pandan:

  1. Sediakan 300 gr tepung terigu serbaguna.
  2. Ambil 1/2 sdt garam halus.
  3. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  4. Ambil 50 gr margarin (lelehkan).
  5. Siapkan 200 ml susu cair plain.
  6. Gunakan 3 btr telur.
  7. Sediakan 150 gr gula pasir.
  8. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  9. Ambil 1/2 sdt perisa pandan (sesuai selera).
  10. Sediakan Topping :.
  11. Sediakan Meses coklat dan meses keju (sesuai selera).

Langkah-langkah membuat Kue Cubit Pandan:

  1. Campur kan tepung terigu,baking powder, dan garam halus sisihkan..
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang, tambahkan vanili bubuk dan perisa pandan sampai tercampur rata. Turunkan speed mixer ke yg paling rendah lalu masukkan campuran tepung terigu, garam halus dan baking powder ke adonan kocokan telur perlahan sampai tercampur rata..
  3. Masukkan lelehan margarin dan susu cair lalu aduk sampai rata,setelah rata tutupi adonan dengan lap basah +- 30 menit,diamkan..
  4. Panaskan cetakan kue cubit,masukkan adonan ke dalam cetakan kue cubit,olesi cetakan dengan margarin atau minyak, tuang adonan sebanyak 3/4 saja karena adonan akan mengembang kalau diisi penuh akan luber. (aq ngisinya agak kepenuhan alhasil luber deh..😅).
  5. Tunggu sampai muncul gelembung baru masukkan toping.lanjutkan masak hingga matang..
  6. Udah matang merata tandanya bagian bawahnya berwarna coklat keemasan..😋,selamat mencoba…

Demikian artikel membuat Kue Cubit Pandan, ayo dilakukan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah detail tersebut. Ingat dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Menetapkan tujuan adalah salah satu cara untuk membuatmu melompat dari tempat tidur di pagi hari. Selamat pagi.”