Kue Cubit. Kue Cubit are mini pancake-like cakes from Indonesia. Their name directly translates to Pinch Cakes due to their small size. They can be picked up with a pinch of the fingers and finished in two bites.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kue yang satu ini biasanya sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima di depan sekolah dasar. Resep Kue Cubit – Siapa yang tidak mengenal kue hits satu ini yaitu kue cubit. Adapun kue ini banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja. Последние твиты от Kue Cubit – Njiwit (@njiwitcubit).

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep kue cubit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cubit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Kue Cubit are mini pancake-like cakes from Indonesia. Their name directly translates to Pinch Cakes due to their small size. They can be picked up with a pinch of the fingers and finished in two bites.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue cubit yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Cubit menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Cubit:

  1. Sediakan 100 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 1 sdt tepung maizena.
  3. Siapkan 3 butir telur.
  4. Gunakan 100 gr gula pasir.
  5. Sediakan garam.
  6. Siapkan 1 bungkus susu dancow putih.
  7. Ambil 1 sdt vanili.
  8. Gunakan 100 gr mentega cair.
  9. Sediakan 1 sdt baking powder.

Kue cubit merupakan sebuah kue yang terbuat dari tepung terigu, sebenarnya kue ini hampir sama dengan jenis kue lain yang beredar di masyarakat. Akan tetapi ada beberapa bahan tambahan yang. Kue cubit merupakan jajajan khas Betawi. Kue ini memiliki ukuran kecil dan termasuk kue basah yang populer.

Langkah-langkah membuat Kue Cubit:

  1. mixer telur, vanili, gula pasir hingga mengembang, tanda sudah mengembang adonan berwarna putih dan kental.
  2. masukan terigu,maizena mentega cair, susu, dan baking powder ke dalam adonan, kocok hingga tercampur rata. untuk warna bisa menggunakan, dark choclate leleh, pasta, atau pewarna makanan sesuai selera.
  3. panaskan cetakan diatas kompor, dengan api sekecil mungkin, karna adonan akan mudah gosong..
  4. tambahkan meses atau toping sesuai selera tutup, tunggu hingga adonan mengeluarkan gelembung.
  5. angkat & sajikan.

Kue cubit adalah jajajan yang sederhana namun disukai banyak orang. Resep kue cubit – Kue Cubit di Indonesia banyak digemari dan cukup populer. Tampilan nya yang imut dan mengemaskan memikat banyak orang untuk mencobanya. Makanan kue cubit memang lagi nge-hits di berbagai daerah. Makanan yang dulu disebut kampungan ini, sekarang telah hadir di berbagai kafe-kafe mewah juga kekinian di berbagai penjuru kota.

Inilah resep memasak Kue Cubit, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bahan dan langkah detail diatas. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”