Kue Cubit Warna Warni.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep kue cubit warna warni yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit warna warni yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit warna warni, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cubit warna warni enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue cubit warna warni sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Cubit Warna Warni menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Cubit Warna Warni:

  1. Gunakan 150 gr tepung terigu serba guna.
  2. Siapkan 100 gr gula pasir.
  3. Gunakan 2 butir telur.
  4. Sediakan 100 ml air dicampur 1 susu dancow sachet.
  5. Siapkan sesuai selera Pasta Rainbow (Golden Brown) atau pewarna makanan.
  6. Gunakan 3/4 sdt baking powder.
  7. Gunakan 2 sdt soda kue.
  8. Ambil 100 gr mentega, lelehkan.
  9. Gunakan Aneka topping seperti meises, keju, coklat potong, marshmallow,.

Cara menyiapkan Kue Cubit Warna Warni:

  1. Masukkan telur dan gula pasir ke dalam wadah, kemudian mixer telur dan gula pasir sampai mengembang..
  2. Setelah itu, masukkan tepung dan mentega cair secara perlahan-lahan, sambil diaduk hingga merata..
  3. Tambahkan vanili, soda kue, baking powder, dan susu. Aduk hingga merata dan adonan lembut (jangan sampai ada adonan yang menggumpal)..
  4. Siapkan beberapa mangkuk dan tuangkan 3 tetes Pasta Rainbow atau pewarna makanan pada setiap mangkuk dengan warna yang berbeda. Kemudian tuangkan 2 sendok sayur adonan Kue Cubit ke dalam setiap mangkuk yang sudah diberi pewarna tadi, aduk hingga merata dan diamkan kurang lebih 10-15 menit. (minyak sayur bisa di skip).
  5. Panaskan cetakan kue, olesi dengan mentega, lalu tuangkan adonan Kue Cubit yang sudah diberi pewarna sebanyak kurang lebih 3/4 dari tinggi cetakan..
  6. Masak dengan api kecil dan tutup adonan yang sedang dimasak agar uapnya tidak keluar. Taburkan meises atau keju saat adonan setengah matang, kemudian tutup lagi. Tunggu hingga kue mengembang dan empuk..
  7. Susun topping dengan varian rasa yang berbeda di atas setiap Kue Cubit, misal untuk warna kuning diberi topping potongan coklat, hijau diberi topping meises, coklat diberi topping marshmallow (atau susun sesuai selera)..

Inilah artikel membikin Kue Cubit Warna Warni, monggo dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan step step detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terpopuler dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”